Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris..Beginilah Nasib Ajo Andre Pelantun Lagu Minang Humor Sekarang

4 Desember 2013 | 4.12.13 WIB Last Updated 2013-12-04T05:45:42Z
                             Ajo Andre dua dari kiri Image by Indra Jaya Piliang



Postingan di ranah sosial media, tadi malam sempat memposting berita heboh tentang kematian Ajo Andre, pelantun lagu-lagu minang humor yang sangat terkenal tersebut.

Postingan yang sempat diralat kembali itu tidak tanggug-tanggung diposting oleh Indra Jaya Piliang dan Marzul Very di Facebook dan Twitter.

"Dapat Info dari @abd_khusairi kalau ajo andre meninggal adalah hoax. Waduh.. Penyebar awalnya keterlaluan. cc @oyonglzapiliang," Tulis Marzul Very lewat akun twitter pribadinya @marzulveri_DPT mengklarifikasi.

Senada, Indra Jaya Piliang sebelumnya sudah memposting kabar meninggalnya Ajo Andre di facebook, beberapa saat kemudian memposting ralat klarifikasi berita keliru tersebut.

"Terkonfrimasi, dari beberapa orang di facebook, bahwa ajo Andre masih sehat. Tapi belum pulih dari stroke. Alhamdulillah. Semoga pulih, Ajo Andre.." tulis Indra lewat status facebooknya.

Untuk meluruskan informasi tersebut kami mencoba menghubungi Ajo Andre lewat no ponsel pribadinya.

Ajo mengatakan bahwa akibat penyakit stroke yang ia derita sejak tahun 2010, Ia tidak beraktifitas sebagai pekerja seni hingga saat ini.

"Stroke sudah 3 tahun, Sejak itu saya tidak beraktifitas, dan tinggal di Tandikek (Padang Pariaman)," ujar Ajo Andre dengan kalimat terpatah-patah.

Kemudian Ajo mencurahkan isi hatinya kepada kami tentang royalty sebagai pelantun lagu-lagu minang humor dari perusahaan rekaman Sinar Padang record.

"Sejak saya sakit tidak pernah menerima royalty dari Sinar Padang record. Saya sekarang tidak punya penghasilan, biaya sehari-hari tidak ada," kata Ajo miris.

Saat ini Ajo berusaha memulihkan kesehatannya dengan banyak olahraga jalan kaki. Semoga cepat sembuh Ajo Andre...


Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update