Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: "PNS Kasak Kusuk Takut Diganti"

3 November 2013 | 3.11.13 WIB Last Updated 2013-11-03T03:01:45Z


Pemerintah Kota Pariaman  melaksanakan wirid bulanan Pegawai Negeri Sipil di Masjid Rahmad Sintuak Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Jum'at (1/11/2013) pagi.  Wirid tersebut Dihadiri Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beserta jajaran Pemko Pariaman, dengan penceramah Ustad Muslim Musa.

Wirid bulanan yang diadakan setiap jum’at pertama ini dilaksanakan secara bergilir di masjid yang ada di seputaran Kota Pariaman. Tujuannya selain memberikan siraman rohani kepada para PNS, sekaligus juga untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat sekitar yang juga diundang untuk mengikutinya. Wirid tersebut juga memberikan manfaat bagi Masjid setempat, infak dan sedakah PNS yang terkumpul diberikan seluruhnya untuk membantu pembangunan Masjid setempat.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, sejak dilantik 9 Oktober 2013 lalu sebagai Walikota Pariaman Periode 2013-2018, ini merupakan wirid bulanan pertama yang diikutinya bersama Wakil Walikota Genius Umar. Momen ini sekaligus momen yang tepat baginya untuk memberikan arahan dan motivasi kepada PNS agar bekerja dengan baik dan profesional dalam melaksanakan program pembangunan.

“Diakui setiap terjadi pergantian pimpinan dalam suatu daerah, PNS banyak yang cemas dan kasak kusuk karena takut jabatannya dicopot ataupun diganti. Sehingga jiwanya tidak tenang, tidak tentram sehingga mengganggu pekerjaannya dikantor, akibatnya kerja gak maksimal,” cetus Mukhlis.

Menurutnya, PNS tidak perlu cemas dan kasak kusuk yang penting berkerja dengan baik dan profesional perlihatkan kopetensi diri. Pemko Pariaman memberikan peluang yang sama bagi seluruh aparatur dalam menduduki posisi suatu jabatan bedasarkan kopetensi masing-masing dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tidak usah takut dan cemas, syukuri apa yang ada sekarang, jalani apa yang sudah menjadi tugas anda dikantor dan tidak perlu kasak kusuk. Yang penting anda bisa bekerja dengan baik, saya akan memberikan peluang yang sama nantinya,” tambah Mukhlis.

Melalui wirid ini Walikota berharap tausiah yang diberikan ustad dapat memberikan ketenangan dan ketentraman kepada para PNS dalam bekerja. Sehingga tidak kasak kusuk lagi, bisa bekerja dengan baik dan profesional sehingga program pembangunan bisa terlaksanakan dengan baik.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan melalui wirid ini betul-betul memberikan ketentraman jiwa kepada kita. Kalau sudah tentram, saya yakin kerja bisa kita laksanakan dengan baik. Tidak perlu kasak khusuk. Setelah wirid ini tidak ada yang kasak kusuk lagi,” tandas Mukhlis.

Sementara Ustad Muslim Musa mengajak seluruh para PNS selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, agar jiwa bisa tentram dan bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update