Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: "Demi Promosi Pariwisata, Selain Voli Pantai Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Olahraga Lainnya"

13 November 2013 | 13.11.13 WIB Last Updated 2013-11-13T14:42:05Z




Kejuaraan Nasional Bola Voli Pantai Usia PON yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13-16 November 2013 di Pantai Gandoriah, Pariaman, resmi dimulai setelah dibuka Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Rabu (13/11/2013).




Pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar Syahriah Bahktiar, Pengurus Pusat PBVSI Slamet Mulyanto, Ketua Umum PBVSI Sumbar Irdiansyah Tarmizi, Ketua PBVSI Kota Pariaman Iskandar, Ketua Pelaksana Kanderi dan para atlet, wasit, serta official.


Acara pembukaan berlangsung meriah, para atlet dan official yang berasal dari 12 Provinsi disuguhi dengan berbagai penampilan kesenian daerah seperti tari pasambahan dan gandang tasa yang dibawakan anak-anak Sekolah Dasar Kota Pariaman. 

Dalam sambutannya Walikota mengaku senang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Bola Voli Pantai Usia PON oleh PBVSI Pusat. Menurutnya even ini sangat besar artinya dalam rangka mempromosikan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata kedaerah luar.

"Kita bersyukur sekali diberikan amanah oleh PBVSI Pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas ini. Dengan ini kita berharap para atlet dan official bisa mempromosikan Pariaman didaerahnya masing-masing," ujar Mukhlis.

Selain itu, Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan even Nasional ini. Ia berharap even ini tidak sampai disini saja, namun berlanjut tahun-tahun berikutnya.

"Kami berharap kedepan PBVSI pusat, bisa mempercayai lagi Pariaman sebagai tuan rumah. Pariaman siap menjadi tuan rumah, tidak hanya kejuaraan voli pantai, tetapi kejuaraan olahraga lainnya kami siap. Karena ini kesempatan untuk mempromosi Pariaman," tambahnya.

Ketua Pelaksana Kanderi mengatakan, kejurnas yang akan berlangsung selama empat hari ini, mulai tanggal 13-16 November 2013. Diikuti 12 Provinsi dengan jumlah kontingen sebanyak 35 Tim, dengan rincian 15 Tim putri dan 20 Tim putra yang akan memperebutkan total hadiah sebesar 80 Juta.

12 Propinsi itu, Sumut, NTB, Kepri, Jatim, Babel, Riau, Bali, Sumbar, DKI Jakarta, Buengkulu, DIY, dan Jateng.

Pertandingan pertama diawali oleh tim putri, NTB lawan Sumbar IV, yang dimenangi oleh Tim Putri NTB dengan skor 21-06, 21-02. Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Walikota beserta para tamu lainnya.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update