Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanderi: LPI Bukan Hanya Sekedar Pertandingan Namun Juga Protektif Negatif Kenakalan Remaja

28 November 2013 | 28.11.13 WIB Last Updated 2013-11-28T10:49:26Z




Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Pariaman kembali digelar di lapangan Sepak Bola Ujung Batung, Pariaman. Liga yang berlangsung selama 11 hari dari tanggal 27 November s/d 7 Desember 2013 ini diikuti 29 tim sepak bola, masing-masingnya 16 tim dari SLTP dan 13 tim dari SLTA.

Kegaiatan dibuka oleh Walikota Pariaman yang diwakili Asisten Administrasi dan Pembangunan Kota Pariaman, Sukardi, Rabu (27/11/2013) di lapangan tersebut. Kegiatan dihadiri Kepala Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Kepala Sekolah SLTP/SLTA se-Kota Pariaman dan para atlet sepak bola utusan masing-masing sekolah.

Sukardi mengatakan, sebagai sebuah kompetisi, kegaiatan LPI ini tentu saja tidak sekedar ditujukan meraih prestasi puncak, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet sepak bola. Melalui kegiatan ini, proses regenerasi atlet sepak bola dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan seperti ini harus senantiasa kita lakukan, secara terprogram. Karena proses regenerasi atlet merupakan sebuah keniscayaan dalam dunia olahraga, tak terkecuali sepak bola pelajar,” kata Sukardi.

Diharapkan dengan proses pembinaan yang terukur dan berkesinambungan, prestasi sepakbola di Kota Pariaman dapat terus mengalami perbaikan. Karena kita berharap, prestasi olahraga kita membaik bukan dengan cara-cara yang instant seperti melakukan belanja atlet secara besar-besaran, misalnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini pun sangat diharapkan menjadi sebuah sarana bagi masyarakat untuk memperoleh hiburan berupa pertandingan sepak bola yang diharapkan berkualitas. Mudah-mudahan dengan demikian, masyarakat akan semakin mencintai olahraga yang sering disebut sebagai olahraga masyarakat dunia ini,” tambah Sukardi.
 
Selanjutnya, kepada seluruh tim kesebelasan yang akan bertanding dari utusan SLTP dan SLTA, diharapkan agar dapat menampilkan dan menunjukkan permainan terbaiknya. Kepada anak-anak diharapkan dapat menghindarkan diri dari upaya untuk berbuat kecurangan selama mengikuti pertandingan, hanya demi meraih sebuah kemenangan.

“Kiranya harus kita sadari dalam hati masing-masing, bahwa kemenangan adalah hasil akhir yang harus diraih dengan cara-cara baik yang tidak akan mencoreng nilai-nilai luhur olahraga. Bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah, dan tunjukkanlah bakat-bakat terbaik anak-anak kami dalam mengolah bola,” ungkapnya. 


Sementara itu, Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi mengatakan kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan prestasi para atlet sepakbola tingkat pelajar dan sekaligus untuk memotivasi pelajar untuk berolahraga.

“Selain itu juga, kegiatan ini untuk menjalin hubungan silaturahim antar sesama pelajar Kota Pariaman. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menghindarkan anak-anak kita dari perbuatan negatif, seperti kenakalan remaja, tauran dan sebagainya,” ujar Kanderi.

Disebutkannya, yang terbaik dari LPI ini, masing-masing tingkat SLTP dan SLTA akan mendapatkan piala begilir Walikota. Kemudian Trophy lepas dan bintang emas bagi Juara I, Juara II dan Juara III. Untuk bintang mas, masing-masing beratnya 7,5 gram, 5 gram dan 2,5 gram.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update