Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: "Kejurnas Voli Pantai Siap Dijadikan Iven Tahunan Demi Promosi Wisata Pariaman"

18 November 2013 | 18.11.13 WIB Last Updated 2013-11-18T03:52:50Z




Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pantai Usia PON 2013 yang berlangsung selama 4 (empat) hari, dari tanggal 13 s/d 16 November 2013 di Pantai Gandoriah, Pariaman berlangsung dengan baik dan lancar. Kerjunas tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Sabtu (16/11/2013) di Pantai Gandoriah.

Acara penutupan dihadiri Pengurus Pusat PBVSI Slamet Mulyanto, Ketua Umum PBVSI Sumbar Irdiansyah Tarmizi, Ketua Pelaksana Kanderi, serta para atlet dan ofisial yang berasal dari 12 Provinsi. Selain itu juga ratusan masyarakat pencinta olahraga voli pantai menyaksikan acara penutupan yang sekaligus penyerahan hadiah dan medali tersebut.

Genius mengatakan, Pemko Pariaman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam penyelenggaraan iven tersebut. Terutama kepada jajaran PBVSI Pusat, PBVSI Sumbar dan PBVSI Kota Pariaman serta segenap panitia yang sudah melaksanakannya dengan sukses. Iven ini memberikan arti yang besar terhadap pembangunan Kota Pariaman dan sekaligus ikut mendukung visi dan misi Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata.

"Bagi kami iven ini kesempatan untuk mensiarkan Pariaman ke berbagai daerah di Indonesia. Kami harapkan masing-masing peserta bisa mempromosikan Pariaman di Provinsinya masing-masing. Iven ini sesuai dengan visi dan misi kami, menjadikan Pariaman sebagai daerah tujuan wisata," kata Genius.

Menurutnya, Kejurnas Bola Voli Pantai Usia PON yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini, siap dijadikan agenda tahunan Kota Pariaman. Kedepan akan dilaksanakan dengan lebih baik lagi dan segala kekurangan saat ini akan dilengkapi.

Kepada seluruh peserta Genius mengatakan, bahwa dalam kopetisi ada yang menang dan ada yang kalah, hal ini sudah biasa. Namun jadikanlah iven ini sekaligus untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama pemuda Indonesia.

"Bagi pemuda Pariaman, jadikan ini sebagai momen pembelajaran. Lebih giat lagi berlatihnya, mudah-mudahan Kejurnas tahun depan kita bisa  berprestasi," tambah Genius.

Selain itu, Genius mengatakan, Kejurnas ini juga dalam rangka memeriahkan Pesta Budaya Tabuik Piaman yang setiap tahun dilaksanakan. Ia mengajak seluruh peserta  untuk menyaksikan pesta budaya anak nagari tersebut yang dilaksanakan, Minggu (17/11/2013 kemarin).

Usai memberikan sambutan, pada kesempatan tersebut Genius menyerahkan sovenir khas Pariaman berupa miniatur Tabuik kepada kontingen masing-masing Provinsi. Kemudian ia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada masing-masing atlet.

Dalam kejurnas ini, keluar sebagai pemenang untuk tim putra, juara I dan II, Jatim I (Fahriansyah/Bastomi)  dan Jatim II  (Asfiya/Rendy) dan Juara III (Vandim/Juniartha). Sedangkan tim putri, Juara I, NTB (Ditha/Putu Dini), Juara II, DIY (Maria/Yokebeo)  dan Juara III (Ulmatriana/Yuniar).

Masing-masingnya, Juara I, Juara II dan Juara III mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 15 jt, 10 jt dan 5 jt ditambah trophy dan medali. Hadiah tersebut dipersembahkan oleh dari Pemprov Sumbar, Pemko Pariaman dan Bank Nagari.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update