Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

506 KK Menerima BSPS,, Rumah Gitu Lho..

14 November 2013 | 14.11.13 WIB Last Updated 2013-11-14T07:44:41Z




Sebanyak 506 Kepala Keluarga (KK) se-Kota Pariaman menerima dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2013 dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI.

Bantuan ini diserahkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Mulyadi, Deputi Perumahan Swadaya Kemenpera, Nanik Setyawati dan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Rabu (13/11/2013) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Mulyadi mengatakan, program BSPS salah satu upaya pemerintah pusat bersama DPR RI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Legislatif dalam hal ini DPR, menyusun program untuk kesejahteraan masyarakat, kemudian ditindaklanjuti oleh Kementerian.


“Melalui program ini, rumah yang tidak layak huni, menjadi layak huni. Dengan rumah yang layak dapat meningkatkan produktifitas masyarakat, kemudian kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” kata Mulyadi.

Sementara itu Nanik Setyawati menyebutkan, program ini merupakan bantuan langsung untuk masyarakat, bersifat stimulus atau perangsang guna membantu memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni.

“Dana BSPS ini hanya digunakan untuk membeli bahan bangunan, tidak boleh digunakan untuk yang lain. Sedangkan pengerjaannya diharapkan dilakukan secara swadaya atau gotong royong,” ujarnya.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik bantuan ini, sangat besar artinya bagi pembangunan Kota Pariaman. Sebab sebagai daerah yang kecil dan minim PAD, Pariaman sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Kita tidak mempunyai PAD yang besar, hanya 10 Miliyar, ini sangat kecil sekali, tidak cukup untuk membangun Pariaman. Untuk itu kita memerlukan uluran dari Pemerintah Pusat untuk membangun. Kita sangat bersyukur sekali, mempunyai perwakilan di DPR, sehingga perhatiannya banyak untuk Pariaman,” ujar Genius.

Diharapkan, kepada penerima bantuan, mempergunakan bantuan tersebut untuk memperbaiki rumah. Jangan digunakan untuk konsumtif atau diluar keperluan untuk membangun. Mudah-mudahan dengan BSPS ini bisa membantu kesulitan warga penerima.


506 KK yang menerima program ini berasal 12 Desa di dua Kecamatan. Kecamatan Pariaman Timur sebanyak 156 KK dan Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 350 KK.

Doni Sonipa
×
Berita Terbaru Update