Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Penyebab Gagalnya Investor Ber-Investasi Menggarap Wisata Pantai Dan Pulau

7 Oktober 2013 | 7.10.13 WIB Last Updated 2013-10-07T13:07:52Z
                            Pantai Pariaman dilihat dari Pulau Angso Duo



Optimalisasi Pariwisata Pantai Kota Pariaman sebenarnya sudah hampir teralisasikan sejak kepemimpinan Mukhlis periode sebelumnya. Menurut Jamohor, sudah ada beberapa Investor serius yang mau menggarap Spot Gandoriah--Pulau sebagai Tujuan Wisata Utama di Kota Pariaman.

"Kalau tidak ditentang Masyarakat pasti Kota Pariaman sudah memiliki Kereta Gantung Menuju Pulau (4 pulau)" Ungkap Jamohor, Orang Dekat Mukhlis kepada kami.

Jamohor melanjutkan seharusnya Program Wisata tersebut musti dapat dukungan semua pihak agar terealisasi.

"Investor sebelumnya sudah Oke, namun Investor dalam ber Investasi musti merasa nyaman menanamkan modalnya," lanjut Ketua KADIN Kota dan Kabupaten Padang Pariaman ini.

"Sekarang Coba kita lihat Kota Pariaman sekarang? Sepi. Apakah tidak ingin kita Daerah ini ramai oleh Wisatawan yang ujung-ujungnya mengangkat taraf Ekonomi Masyarakat, Meningkatkan PAD? Kota Pariaman memiliki kekayaan Pariwisata yang tiada tandingnya, saya sudah perbandingkan dengan Malaysia dan Thailand, Pantai Kita Jauuuh lebih bagus," Jelasnya lagi.

Disamping hal tersebut Jamohor juga mengungkapkan bahwa Master Plan Wisata Pantai yang batal tersebut sudah di disein sedemikian rupa, seperti Para pedagang diatur dalam satu Area, Harga Makanan punya label dan standar yang terpampang jelas dalam menu pesanan.

Kemudian sektor yang akan digarap mencakup Area dari Rumah Makan Gabuo, Pasir Lohong hingga Muara Pariaman. Jika ke Pulau juga disediakan Transportasi Lori Gantung.

Meskipun demikian, menurut Jamohor, Pemko tetap berusaha merealisasikan kekayaan Wisata kita tersebut. Sektor Wisata Pantai dan Pulau pada Pemerintahan Mukhlis Genius nanti juga jadi prioritas utama.

"Genius (Wakil Walikota terpilih) sudah mendatangkan Investor yang siap dan sangat serius menggarap Wisata pantai dan pulau, bahkan juga akan membangun berbagai Atraksi lainnya."

"Kita tentu tidak ingin untuk kedua kalinya gagal. Untuk itu saya berharap pada Masyarakat Pantai Pariaman agar mendukung Program ini nantinya. Dengan Adanya beberapa Atraksi dan sarana penunjang lainnya seperti Kereta Api Wisata, saya sangat yakin Kota Pariaman jadi pusat tujuan Wisata di Sumatera Barat." Tutup Jamohor berharap.

Dalam pandangan Saya, seluruh elemen Masyarakat musti mendukung Program Pariwisata selama tidak mengabaikan Pedagang kecil yang sudah lama berdagang di Pantai Gandoriah. Pendekatan Persuasif musti dilakukan agar tercapainya program tersebut. Dan kami berharap jangan sampai ada Oknum yang berusaha menggagalkan Program strategis ini dengan tujuan kepentingan dirinya pribadi. Miliki dan Tanamkanlah Rasa Cinta Ke-Daerahan demi Anak Cucu kita nanti.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update