Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar: "Pasar Pariaman Harus Nyaman Untuk Masyarakat Dan Pedagang"

18 Oktober 2013 | 18.10.13 WIB Last Updated 2013-10-18T13:14:26Z




Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Pemko Pariaman melakukan penertipan Simpatik terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Pariaman. Selain itu, Pemko Pariaman akan melengkapi dan memperbaiki fasilitas pasar yang sudah rusak serta kebersihan pasar juga akan ditingkatkan.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, usai meninjau Pasar Pariaman, Jum’at (18/10/2013). 


Dalam peninjauan tersebut, Wakil Walikota didampingi beberapa Kepala SKPD terkait.

“Pasar selayaknya harus memberikan kenyamanan. Masyarakat yang berbelanja harus nyaman datang kesini. Kita memberikan pendekatan kepada pedagang, pasar adalah milik bersama. Kalau pedagang menutup jalan, masyarakat yang datang akan terganggu,” ujar Genius, yang terjun langsung ke lapangan.

Untuk itu, Wawako Pariaman meminta kepada PKL agar tidak berjualan lagi dibadan jalan, Karena ini sangat mengganggu, selain arus lalu lintas yang tersendat, masyarakat yang berbelanja juga tidak nyaman dengan kondisi pasar jika tetap seperti sekarang ini. 


Pemko Pariaman akan mencarikan solusi terbaik terhadap segala permasalahan yang ada di pasar Milik Kita bersama tersebut, Jelas Genius.

“Sambil jalan kita akan carikan solusinya, yang jelas kita ingin masyarakat nyaman belanja disini, arus lalu lintas, arus barang, dan arus masyarakat yang berkunjung harus lancar,” Katanya.

Terkait dengan kebersihan, Genius Umar mengaku sudah memperintahkan Kepala Badan Lingkungan Hidup untuk menambah tenaga kebersihan. Agar pasar selalu bersih baik untuk pedagang maupun masyarakat.

Selain meninjau Pasar Pariaman, Genius Umar juga meninjau kawasan wisata Pantai Gandoriah dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karan Aur Pariaman. Kedua kawasan tersebut secepatnya akan dibenahi demi kepentingan Masyarakat.


Doni Sonipa (Editor Oyong Liza Piliang)
×
Berita Terbaru Update