Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

166 Polisi 10 Gegana Brimob Amankan Acara Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Pariaman

8 Oktober 2013 | 8.10.13 WIB Last Updated 2013-10-08T16:54:58Z





Besok, Tanggal 9 Oktober 2013, Pasangan Drs, Mukhlis Rahman, MM dan DR, Genius Umar, S.sos, M.Si, akan dilantik dan diambil Sumpahnya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman masa jabatan 2013-2018 di Gedung DPRD Kota Pariaman, di Jalan Siti Manggopoh, Kecamatan Pariaman Utara oleh Gubernur Sumbar atas Nama Menteri Dalam Negeri. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat DPRD Kota Pariaman.

Pihak Polres Pariaman, dalam hal ini sudah menyiapkan berbagai langkah Standar Pengamanan Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tersebut.

Menurut AKP. Heri Setiawan, SH, Kabag Humas Polres Pariaman, Pihak Polres menurunkan sebanyak 166 Personil, ditambah 10 Anggota Gegana Brimob Polda SUmbar.

"Pengamanan ada 2 macam, yaitu terbuka dan tertutup. Pengaman terbuka oleh Personil berpakaian Dinas, sedangkan tertupup oleh Personil berpakaian Sipil, jumlah 166 Personil, Kami juga di Backup Oleh 10 Anggota Gegana Brimob Polda Sumbar," Terang Heri kepada kami barusan.

Heri juga menjelaskan Pengamanan mulai dilakukan dengan Sterilisasi Gedung DPRD hingga mulai dari rute yang dilalui.

"Gegana Brimob Polda Sumbar mulai nanti malam melakukan sterilisasi Gedung DPRD dengan Peralatan Metal Detektor dan Penjinak BOM, itu Standar dalam setiap Pelantikan Kepala Daerah." Ujar Perwira tamatan Akpol ini.

"Kita Polres Pariaman mengamankan mulai Dari Pendopo Walikota, kemudian rute yang dilalui menuju Gedung DPRD Kota Pariaman," Lanjutnya lagi.

Kemudian Menurut Heri, Polres Pariaman juga mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada Acara tersebut dengan Langkah Responsif.

"Langkah SKIP juga disiapkan, tujuannya melarikan (Seluruh Orang Yang Ada dalam ruangan acara pelantikan) ketempat yang Aman jika terjadi Ancaman pada acara pelantikan tersebut." Imbuhnya lagi.

Penanggungjawab Keamanan Acara Pelantikan tersebut dipimpin oleh Kompol Suhadi, Kabag OPS Polres Pariaman.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update