Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Peleton Personil Serta Mobil Water Canon Polda Sumbar Siap Back'up Polres Pariaman Amankan Pilkada

3 September 2013 | 3.9.13 WIB Last Updated 2013-09-03T13:30:55Z





Hari ini 3 september 2013, pukul 09.00 WIB, Polres Pariaman melakukan pelepasan dan pergeseran Pasukan sebanyak 230 personel ke 150 TPS yang ada di empat Kecamatan di Kota Pariaman.

"Pukul 09.00 Pagi, Kapolres secara resmi melakukan pelepasan sebanyak 230 personil Anggota Polres Pariaman ke 150 TPS yang ada di 4 Kecamatan Kota Pariaman guna Melaksanakan PAM TPS Pemilukada Kota Pariaman." Ujar AKP.Heri Setiawan,SH, Kabag Humas Polres Pariaman dalam press realisenya kepada kami.

Dalam kesempatan tersebut, Dalam Operasi Mantap Praja, kode sandi Pengamanan Pilwako Pariaman tersebut, Polres Pariaman juga menerima 1 Peleton Brimob dan 1 Peleton Anggota Polda Sumbar. Dalam pengamatan Kami dilapangan juga sebuah Mobil Water Canon dan Mobil Anti Huru-Hara serta Bergulung Kawat Berduri. Standar Operasi PAM Pilkada.

"Polres Pariaman juga menerima sebanyak 31 Personil atau 1 Peleton Brimob Polda Sumbar, dan 31 Orang Personil atau 1 Peleton Dalmas Dit Sabhara Polda Sumbar dalam rangka Back up Giat Pemilukada Kota Pariaman." Imbuh Perwira lulusan Akpol Ini menjabarkan.

Sebelumnya, Akp. Heri Setiawan, SH, Kabag Humas Polres Pariaman dalam kesempatan lain, mengatakan, bahwa situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif, namun demikian Polres Pariaman tidak menganggap enteng hal tersebut. Berbagai antisipasi jauh hari telah dilakukan Polres Pariaman untuk mengamankan Pilkada dengan Sandi Operasi MANTAP PRAJA.

"Sejauh ini kondusif. Namun kita tidak Under Estimate. Peran Inteligen kita tingkatkan. Polres Pariaman jauh hari telah mempersiapkan Pengamanan Pilkada dengan Sandi Operasi Mantap Praja."

"Kita stanbay kan pasukan Dalmas 24 jam jika terjadi hal hal yang mengganggu Kamtibmas selama Kampanye. Polres Pariaman juga telah mempersiapkan berbagai tekhnis pengamanan, mulai dari Logistik, Kampanye hingga hari Pelantikan nantinya."

"Kita juga dibantu oleh Instansi terkait. TNI dan BRIMOB juga kita libatkan dalam Operasi Mantap Praja." Tukasnya tempo Hari di Studio Damai FM.


Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update