Home » , , » Suhu Dewa & Yulius Danil : "PKDP Jangan Memihak Pada Salah Satu Calon Walikota"

Suhu Dewa & Yulius Danil : "PKDP Jangan Memihak Pada Salah Satu Calon Walikota"

Written By oyong liza on Jumat, 09 Agustus 2013 | 15.48






Isu yang berkembang saat ini bahwa PKDP Pusat akan memberikan dukungan kepada salah satu Pasang Calon Walikota Pariaman, dibantah oleh Armawi Koto (Suhu Ajo Dewa), Wakil Ketua Dewan Pembina PKDP Sedunia.

"Saya mendengar Isu yang berkembang di Pariaman, Tidak layak untuk kita kembangkan. Kalangan Perantau Pengurus PKDP Pusat yang Pulang Kampung jangan menghimpun Kekuatan Politik untuk mendukung salah satu Calon." Ujar Ajo Dewa, barusan di Hotel Nan Tongga Pariaman kepada kami.

Dewa menambahkan bahwa seluruh Pasangan Calon yang berlaga adalah sanak saudara kita semua.

"Seluruh Pasangan Calon Walikota Pariaman yang akan berlaga nanti, adalah sanak saudara kita semua." lanjut Mantan Ketua Paranormal Asia Tenggara ini.

"Saya menghimbau selaku Orangtua, Tokoh Perantau dan Pimpinan Dewan Pembina PKDP Sedunia, agar seluruh Pengurus PKDP bersikap Netral pada Pilkada Kota Pariaman nanti." Himbau Dewa menutupi.

Sementara itu, Yulius Danil (YD), Tokoh Masyarakat Pariaman, senada berpendapat.

"PKDP adalah Organisasi Paguyuban. Mendukung secara Politik pada salah satu Pasang Calon, menyalahi ADRT PKDP tersebut." Ujar YD keras.

YD menambahkan bahwa PKDP seharusnya kembali pada Khitah semula yaitu sebagai Organisasi payung dunsanak kita di perantauan.

"PKDP jangan ber politik, kembalilah pada Khitah paguyuban Organisasi tersebut didirikan oleh almarhum Anas Malik, sebagai Payung bagi Orang Piaman yang ada di perantauan maupun di ranah." lanjut YD blak blakan.

Namun YD tidak menyalahkan jika pengurus PKDP mendukung salah satu Calon secara pribadi tanpa membawa nama PKDP sebagai Organisasi.

"Kalau kebetulan salah seorang pengurus PKDP Mendukung salah satu Pasangan Calon, sah sah saja, asalkan jangan membawa nama PKDP Sebagai Organisasi." Tandas YD melunak.

Catatan Oyong Liza Piliang

Artikel Terkait

Share this article :