Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapan KPU Untuk 4 September Dan Launching 7 Pasang Calon Bertema Kampanye Damai

15 Agustus 2013 | 15.8.13 WIB Last Updated 2013-08-18T14:04:01Z


 Komisioner KPU Kota Pariaman


Hari ini, Kamis 15 Agustus 2013, KPU Kota Pariaman Resmi Melaunching 7 Pasang Calon Walikota - Wakil Walikota Pariaman Periode 2013-2018. Lalu arak arakan 7 Pasang Calon keliling Kota Pariaman pada pukul 14.00 WIB. Start dan Finish di Terminal Jati Pariaman. Launching 7 Pasang Calon ini bertemakan Kampanye Damai.

rute arak arakan 7 pasang Calon Wako Wawako

"7 Pasang Calon Walikota Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 akan di arak mengelilingi empat Kecamatan Yang ada di Kota Pariaman." Ujar Indra Jaya, Ketua KPU Kota Pariaman kepada kami via seluler kemarin.

Indra menambahkan 7 pasang Calon nantinya akan mulai Start di Terminal Jati Kota Pariaman. Calon akan berkonvoi sesuai dengan No urut.

"Start di Terminal Jati, lalu menuju Kampung Pondok, kemudian ke Pariaman Utara, Timur, Selatan kemudian memutar di Pariaman Tengah dan kembali Ke Terminal Jati." Tukuk Injay sapaan akrab Ketua KPU ini.

Sementara itu, Budi Satria, Ketua Divisi Tekhnis Kpu Kota Pariaman  menjelaskan kepada kami tentang Jadwal Kampanye dan Persiapan Tekhnis penyelenggaraan Pemilukada Kota Pariaman.

"Tema Lanching 7 Pasang Calon Walikota Dan Wakil Walikota Pariaman yang dilaksanakan tanggal 15 (hari ini) adalah "Kampanye Damai" Untuk Kota Pariaman."

"Tanggal 18 hingga 31 Agustus Kampanye terbuka, Tanggal 1 September hingga 3, adalah Minggu tenang. Setiap Pasangan Calon sudah ditentukan jadwalnya masing masing. Mobilisasi Massa pendukung diperbolehkan dalam tahapan Kampanye tersebut (kecuali Minggu tenang)." Ungkap Budi barusan kepada kami via seluler.

Budi menambahkan pada tahapan Kampanye yang telah ditentukan, menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk melapor ke Panwaslu Kota Pariaman jika ditemukan pelanggaran aturan yang telah ditetapkan KPU oleh Pasangan Calon pada masa Kampanye tersebut.

"Jika ditemukan pelanggaran pada tahapan tersebut, kami berharap partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk melaporkan ke Panwaslu Kota Pariaman." Imbuh Budi berharap.

Budi juga menjelaskan bahwa Surat Suara akan dikirim dari Jakarta ke Pariaman paling lambat tanggal 19 Agustus.

"Sekarang dalam Proses, direncanakan Paling lambat dikirim tanggal 19 Agustus ke Pariaman dari Percetakan yang telah ditunjuk resmi di Jakarta." Tandas Budi menutupi.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update