Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Menapis Isu No Urut Pesanan,Inilah Tata Cara Baru Pengundian No Urut Pasangan Cawako-Cawawako Oleh KPU

19 Juli 2013 | 19.7.13 WIB Last Updated 2013-07-19T02:51:20Z





Besok,Sabtu,20 Juli 2013,bertempat di Gedung Saiyo Sakato,Serbaguna, Pemda Kabupaten Padang Pariaman yang beralamat di Lapangan Merdeka Kota Pariaman ,Pasangan Calon Wako-Wawako yang telah diputuskan KPU sebagai kontestan Pilwako Pariaman,pada pukul 14.oo WIB melakukan pencabutan no urut, sebagaimana Undangan resmi KPU Kepada masing masing pasangan Calon.

"Pukul Dua Siang akan dilakukan pencabutan no urut di Gedung Serbaguna milik Kabupaten Padang Pariaman." Tutur Mawardi Samah semalam di RM Pauh Raya,Alai Gelombang,Kota Pariaman.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Pariaman, Indra Jaya.Injay,begitu ia akrab disapa  menambahkan bahwa KPU telah mengundang berbagai unsur lapisan masyarakat untuk hadir dalam acara tersebut.

"Dari tiap pasangan Calon,kita undang 16 orang.Selain itu dari unsur Muspida,Niniak mamak,Tokoh Ormas,KAN Pasa Subarang, serta tak lupa mantan Anggota KPU sebelumnya.Total seluruh undangan sebanyak 250 Orang,yang nantinya akan menghadiri acara pengambilan No Urut tersebut di Gedung Saiyo Sakato." Ujar Injay menjelaskan dalam Press realisenya kepada kami.

Injay menambahkan bahwa pasangan Calon tidak perlu kawatir dengan isu nomor pesanan, karena KPU telah menyiapkan strategi jitu untuk menyiasati hal tersebut.

"Pencabutan No Urut dijamin sangat Fair karena kita menyiapkan tata cara baru dalam pengundian tersebut." Jelas Injay menuturkan.

"Pertama Pasangan Calon Wawako yang akan kita undi mencabut no urut,setelah itu baru Calon Wako." Beber Injay merinci.

"Maksudnya, urutan Calon Wako yang akan mencabut duluan, adalah hasil dari pencabutan Wawako,misalnya Calon Wawako mendapat (setelah mencabut) no urut 1,maka pasangannya (Calon Wako) nya lah yang akan mencabut untuk pertama kalinya (1) lebih duluan daripada Calon lain nya.Begitu seterusnya ( hingga 7 Pasang Calon)."Lugas Injay lebih merinci.

Sementara itu,Bahrul Anif,Calon Walikota dari jalur Independent mengatakan, tidak terlalu memikirkan No Hoky dalam pencabutan nanti.

"Bagi BAHAS (Bahrul Anif-Hasno Welly) ,berapapun no urutnya, tidak jadi masalah.Kita lebih mengutamakan dukungan masyarakat kepada kami." Tukas Bahrul kepada kami melalui sambungan seluler.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update