Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilih 1 Diantara 2

14 Juli 2013 | 14.7.13 WIB Last Updated 2013-07-14T11:07:22Z




Banyak kalangan memprediksi Pilkada Kota Pariaman kali ini akan berjalan dengan persaingan ketat,hal itu disebabkan oleh banyaknya Calon yang akan Maju untuk menduduki kursi no 1 tersebut.

"Persaingan ketat terutama terjadi antara pro status Quo melawan Pro perubahan.Meskipun kalangan pemilih tradisional lebih cenderung memilih duo Incumbent,namun saya tidak yakin duo Incumbent yang akan berlaga diputaran ke-2, jika terjadi dua putaran."Ujar Esril,salah seorang Pedagang Mobil bekas, memprediksi.

Esril yang biasa dipanggil sehari-hari dengan nama broken 'Tobing' ini menuturkan bahwa sekarang ini masyarakat calon pemilih setidaknya dalam keraguan dalam menentukan kemana suara mereka akan di amanatkan.

"Saya yakin sekarang masyarakat sudah punya pilihan, meskipun masih bisa berubah.Saya yakin setidaknya calon pemilih sudah punya dua nama Calon yang nantinya akan mereka pilih,seiring berjalannya tahapan,akan mengerucut jadi satu Calon dihati mereka." Ujar Tobing yang dikenal melek Politik ini mengujarkan kepada kami barusan di Simpang Jagung Kuraitaji.

Pendapat Tobing dikuatkan oleh hasil survey yang dilakukan oleh salah satu Calon Walikota yang menyewa Konsultan untuk melakukan survey.

"Hasil survey kami menunjukan keraguan calon pemilih pada dua calon, serta banyaknya Calon yang mengatakan, baru akan menentukan pilihan dihari pencoblosan." Ujar Narasumber yang sengaja kami rahasiakan Namanya ini santai.

"Kecendrungan hasil survey beberapa kandidat, ada yang naik dan ada yang turun.Angka penurunan drastis terjadi pada salah satu Calon dari Incumbent.Biasanya setelah turun tak naik-naik lagi." tutupnya enteng.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update