Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis, Helmi, Mardison, Paling Sering Tarawih Bersama Warga Jauh Hari Sebelum Pilkada

27 Juli 2013 | 27.7.13 WIB Last Updated 2013-07-30T08:35:31Z
                       7 Pasang Calon Wako-Wawako Pariaman



Di bulan Ramadhan ini, suka tidak suka, harus kita akui  hampir di setiap Mesjid dan Mushola yang ada di Kota Pariaman, acap dikunjungi oleh Politisi. Baik Calon Walikota maupun Caleg. 

Kita tidak boleh terlalu cepat berburuk sangka dengan Fenomena sekarang ini. Memang sebagian pelaku Politik memanfaatkan Bulan Suci ini sebagai ajang Kampanye terselubung, ada juga Politisi yang melakukan Safari Ramadhan Rutin, meskipun tidak jelang Pemilihan Umum, Baik Pilkada maupun Pemilu Legislatif.

"Banyak Politisi yang rutin melakukan Safari Ramadhan tiap Tahun meskipun tidak jelang Pemilihan." Ujar Fahmi (46) yang kami ajak bicara barusan.

Fahmi yang mengaku Rutin Tarawih tiap bulan Suci di seputaran Mesjid yang ada di Kota Pariaman ini menambahkan, bahwa Ia sering melihat Calon Walikota - Wakil Walikota dan beberapa Politisi asal Pariaman yang sekarang menjadi Caleg, sering solat Berjamaah dengannya jauh sebelum Tahun Politik ini.

"Saya sering ketemu Pak Helmi Darlis dan Tarawih bersama beliau jauh hari sebelum jelang Pilkada dan Pemilu ini, Begitu juga dengan Bapak Mukhlis Rahman dan Mardison, serta beberapa orang Politisi yang sekarang menjadi Caleg." Ujarnya meyakinkan.

Fahmi menambahkan, sekarang ini ia sering juga ketemu dengan beberapa Calon Walikota lainnya, ketika melakukan Ibadah Solat Tarawih yang rutin ia lakukan baik di Mesjid maupun Mushola yang ada di seputaran Kota Pariaman.

"Banyak, lebih dari separo Calon Wako dan Wawako pernah saya lihat hadir di Mesjid saat Tarawih. Saya Tarawih berpindah-pindah tiap malamnya." Lanjut Fahmi tersenyum.

Namun Fahmi tidak mau mengatakan bahwa Calon yang ia temui di Mesjid tersebut punya maksud tertentu.

"Saya tidak berani mengatakan hal itu (berpolitik). Mungkin beliau tersebut selama ini tidak berdomisili di Kota Pariaman. Nah,,  karena Bulan Ramadhan ini Jelang Pilkada, Hal itu dimanfaatkan mereka untuk berkenalan dengan Masyarakat. Itu hanya dugaan saya saja." Tukuknya positif.

"Namun jika niat dihati mereka (para Calon) memanfaatkan bulan Suci ini buat ajang Politik semata, sedangkan sebelumnya mereka jarang ke Mesjid, tentu Hanya Allah yang tau. Ibadah mereka tidak murni karena Allah." Tandas Pria berkaca mata ini geleng kepala.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update