Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluh Pedagang Jelang Lebaran Dan Harapan Pada Walikota Ke Depan

22 Juli 2013 | 22.7.13 WIB Last Updated 2013-07-22T03:04:33Z
pasar pariaman (foto by  http://gusrinamayanti-lovingpariaman.blogspot.com)




Harapan masyarakat Pariaman untuk Kota Pariaman yang lebih baik dan sejahtera bergantung dipundak ke-7 pasang Calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Pariaman periode 2013-2018.

"Saya berharap nantinya Walikota terpilih dapat membenahi Pasar Pariaman agar ramai, supaya dagangan kami laku. Sejak Kantor Bupati pindah, omset kami jauh merosot tajam." Ujar Upik, Pedagang buah-buahan semalam kepada kami.

Upik (45) menambahkan, bahwa harapan pedagang seperti dirinya tidak muluk-muluk.

"Anak saya 5 orang, semuanya bersekolah dan butuh biaya banyak, belum lagi kebutuhan jelang Lebaran, buat beli baju lebaran ke 5 anak saya, hingga kini belum kelihatan darimana uangnya.Dulu waktu Kantor Bupati masih disini kami sudah punya simpanan buat menyambut lebaran." Keluh upik sendu.

Tidak hanya pedagang pasar Pariaman yang merasakan dampak kepindahan IKK (Ibu Kota Kabupaten) Padang Pariaman. Amor (57), penjual Ban Bekas sekaligus tambal ban yang buka usaha didepan Kantor Kejari Pariaman juga merasakan dampak dari kepindahan IKK tersebut pada omsetnya.

"Sangat jauh berkurang omset kami sejak kepindahan Ibukota Kabupaten. Pegawai Kabupaten langganan kami sekarang tidak lewat sini. Omset jauh merosot tajam, bayangkan sedari pagi hingga jam 2 siang ini kami hanya menempel 2 ban. Tak satupun ban bekas laku padahal jelang Lebaran."Keluhnya.

Menyikapi hal tersebut, Ir.Syafinal Akbar,MT,Pengusaha Perumahan yang juga pengamat sosial, menyatakan bahwa harapan untuk meramaikan Kota Pariaman nanti, tergantung dari Visi Misi Calon Walikota kedepan yang tentunya langsung mereka aplikasikan.

"Tergantung Pemimpin kedepan. Kantor Bupati  sekarang yang tidak berfungsi musti di optimalkan oleh Walikota kedepan. Menurut hemat saya disana cocok didirikan sebuah perguruan Tinggi, selain meramaikan Pasar Pariaman juga akan berdampak Positif pada sektor lain." Kata Pengusaha Muda Sukses ini kepada kami lewat sambungan telepon seluler.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update