Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Lounching 7 Pasang Calon Wako-Wawako Hingga Debat Kandidat Oleh KPU Kota Pariaman. Inilah Tata Caranya

30 Juli 2013 | 30.7.13 WIB Last Updated 2013-08-01T11:00:25Z




Pada tanggal 16 Agustus 2013 nanti, awal pembukaan Kampanye Pilkada Kota Pariaman. Bertepatan pada tangggal itu pulalah KPU Kota Pariaman melaunching Pemilu Damai Kota Pariaman, sebagaimana yang dituturkan oleh Indra Jaya, Ketua KPU Kota Pariaman barusan kepada kami di Kantor KPU, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.

"Pada tanggal 16 Agustus, KPU Kota Pariaman melaunching Pemilu Damai Kota Pariaman, serta pada hari itu pula awal Pembukaan Kampanye bagi tiap Pasangan Calon." Ungkap Injay, sapaan akrab Ketua KPU ini, di Ruangannya barusan.

Injay menambahkan bahwa saat Acara Lounching Pemilu Damai Kota Pariaman tersebut, seluruh Pasangan Calon (Wako-Wawako) akan di arak keliling Kota Pariaman dengan Mobil, berurutan, sesuai No urut Calon tersebut.

"Seluruh Pasangan Calon akan di arak keliling Kota Pariaman dengan Mobil sesuai dengan no urut Calon tersebut (No urut 1 paling depan, begitu seterusnya hingga no urut 7), mengitari ke-4 Kecamatan yang ada di Kota Pariaman." Imbuh Injay menjabarkan.

Selain itu KPU Kota Pariaman juga akan melakukan Debat Kandidat yang akan disiarkan oleh salah satu Televisi yang ada di Sumbar, sebagaimana yang diutarakan oleh Sekretaris KPU, Hendri Jalal, barusan.

"Kita akan bekerja sama dengan salah satu Televisi yang ada di Sumbar untuk menyiarkan Debat Kandidat Pasangan Calon Walikota Pariaman. Acaranya Bulan Agustus, jadwal tepatnya akan kita Rapatkan dulu." Buka Sekretaris baru KPU Kota Pariaman yang baru berdinas Hari ini, setelah dilantik kemarin, mengujarkan kepada kami.

Hendri menukaskan bahwa Debat Kandidat nantinya akan dilakukan 2 slot atau 2 Episode penayangan dengan Panelis Profesional.

"Nanti Debat Kandidat 2 slot siaran dengan Panelis Profesional, sekarang kita sedang melakukan penjaringan dengan 3 stasiun TV, yaitu Minang TV, Padang TV Serta TVRI. Kita akan melakukan kerjasama dengan salah satu Televisi tersebut." jabar Sekretasis KPU berusia Muda ini Menukaskan.

"Acara tersebut di wajibkan bagi seluruh pasangan Calon." Tandas Hendri menutup.

Sedangkan seluruh Dana untuk Penyelenggaran Acara Debat Kandidat tersebut, sebagaimana yang disampaikan Hendri dan dibenarkan Injay, semua berasal dari APBD Kota Pariaman, Hibah Pilkada.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update