24 June 2013

[Tarok City] Harga Tanah Melambung, JKA: Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Sukses

Meski hujan dan becek, bupati Ali Mukhni tetap meninjau lokasi kawasan Tarok.
Seiring makin matangnya rencana pembangunan di kawasan Tarok, Nagari Kapao Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, harga tanah ikut terdongkrak di wilayah tersebut. Dari penelusuran wartawan di lapangan, sudah banyak warga yang membeli tanah di kawasan tersebut. Diperhatikan, harga tanah belum terlalu mahal.

"Saya juga mendengar kabar itu. Alhamdulillah ini kabar baik," kata Kabag Humas dan Protokoler Padangpariaman Andri Satria Masri saat dihubungi wartawan, Kamis (8/6/2017), di IKK Paritmalintang.

Ia menyebutkan, hal itu menandakan rencana pembangunan Tarok City disambut baik oleh kalangan pelaku usaha. Dengan tingginya minat usahawan membeli tanah di kawasan tersebut, imbuh Andri, pembangunan oleh kalangan swasta tentu akan mengukuhkan konsep kota yang diusung oleh bupati di lahan seluas 697 hektar tersebut.

"Itulah yang Bapak Bupati inginkan. Tarok City butuh dukungan semua pihak termasuk kalangan swasta," ungkap mantan aktivis mahasiswa ini.

Dihubungi terpisah, Rabu (7/6/2017), anggota DPR RI dari dapil Sumbar II yang juga putra asli Padangpariaman, Jhon Kenedy Azis, setuju dan mendukung penuh rencana Bupati Padangpariaman Ali Mukhni membangun sentra baru di kawasan Tarok dengan konsep perkotaan dengan nama Tarok City.

Ia menyebutkan, Tarok City dengan berbagai pembangunan vital akan mampu mengangkat taraf kehidupan masyarakat Padangpariaman khususnya, dan Sumatera Barat umumnya. Ia meyakini Tarok City merupakan batu loncatan bagi Padangpariaman untuk mewujudakan Padangpariaman sebagai pusatnya pendidikan di Sumatera Barat. Tarok city juga akan menguntungkan daerah tetangga seperti Kota Padangpanjang, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Pariaman.

Rencana pembangunan berbagai perguruan tinggi, rumah sakit vertikal, sarana olahraga dan zona perkantoran, menurut JKA atau Ajo karib ia disapa, juga akan mengangkat taraf ekonomi masyarakat setempat. Tarok City akan menyerap ribuan tenaga kerja sehingga dapat menekan angka pengangguran di Padangpariaman. Perekonomian akan bergerak naik.

Di samping itu, imbuh JKA, bupati diharapkan agar selalu menggandeng seluruh lapisan masyarakat. Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, pembangunan Tarok City akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Atas pembangunan itu saya berharap supaya pemerintah daerah dapat melibatkan semua unsur, seperti pemuka masyarakat, KAN, Bundo Kanduang dan unsur pemuda," ungkap JKA.

Dalam setiap pembangunan, sambung Ajo, ia meyakini selama ini Ali Mukhni selaku bupati selalu mengajak dan melibatkan berbagai kalangan. Ali Mukhni, harapnya harus tetap mempertahankan sikap positif tersebut.

"Bersama kita kuat dan bersama kita sukses," pungkas putra Sungai Geringging itu.

OLP