Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Survey Bocor, Helmi - Mardison Menang Satu Putaran ?

29 Juni 2013 | 29.6.13 WIB Last Updated 2013-06-29T05:16:39Z




Popularitas duo Incumbent memang tak terbantahkan paling tinggi dari  kandidat lainnya. sedangkan menurut hasil survey dua bulan lalu Helmi Darlis dan Mukhlis masih tertinggi dengan Prosentase meyakinkan ( survey PKS dan Golkar ).

Bagaimana dengan Hasil survey bulan ini ?

Barometer hasil survey Independent memang tidak ada dilakukan oleh sebuah lembaga untuk Pilkada Kota Pariaman yang Netral tanpa memihak atau jika ada kami yang belum mendapat kabar tentang hal itu.

Seorang Sahabat mengatakan Survey elektabilitas dll memang dilakukan oleh lembaga survey tertentu dan dibiayai oleh Partai Pengusung maupun perseorangan. dan iapun mengaku "melihat" bocoran hasil survey tersebut.

" Survey Pilkada Pariaman ada, namun kita tidak bisa jadikan acuan karena yang bayar Partai dan si Calon. malah saya lihat hasil survey bulan ini Salah satu pasang Calon menang satu Putaran dengan prosentase meyakinkan untuk pasangan tersebut." Ujar seorang Narasumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Ia juga menukuk bahwa hasil survey tersebut tidak bisa jadi acuan Normatif karena disinyalir ada keberpihakan.

" Saya sangat yakin metode survey sudah benar. hasilnya walau bagaimanapun tentu sedikit banyaknya memihak karena mereka dibayar." tuturnya lagi.

Sementara itu Calon Walikota dari Jalur perseorangan Indra Jaya Piliang mengakui bahwa selama ini sebelum memutuskan untuk maju, ia sudah melihat hasil survey yang dilakukan Tim profesional yang ia danai.

" Saya tidak gegabah untuk maju . saya menyewa Konsultan Untuk melakukan survey baik tingkat Popularitas maupun elektabilitas saya. mereka bekerja Independent dan hasilnya diberikan kepada saya secara berkala, disana memang duo incumbent masih tertinggi." Ujar IJP Beberapa saat lalu di Nangkodo Baha Institute, Pariaman.

Begitu juga dengan Survey yang dilakukan oleh Partai Golkar, Mardison, Ketua DPD Golkar Kota Pariaman menepis tudingan berbagai pihak bahwa hasil survey tersebut tidak profesional dan memihak.

" Hasilnya seperti itu, sama dengan hasil yang dilakukan lembaga survey yang digunakan PKS . tidak ada rekayasa dan diarahkan." terang Mardison menjawab pertanyaan kami mengenai kecurigaan beberapa pihak terhadap hasil survey Partai Golkar kala itu.




Sementara itu, Helmi Darlis, Calon Walikota Koalisi PKS-Golkar mengakui bahwa hingga kini masih melakukan Survey yang dilakukan lembaga terpercaya.



" Benar, namun tentu ada margin error nya, Survey tetap kita lakukan namun yang lebih penting lagi kita tetap  berusaha dengan Maksimal ." Tutur HD Ramah barusan ketika kami komfirmasi tentang hasil survey tersebut.



HD menambahkan walau bagaimanapun yang terpenting adalah meyakinkan masyarakat Kota Pariaman dengan sosialisi cerdas dan Solutif untuk Kota Pariaman kedepan.


" Meskipun hasil survey menempatkan kami diposisi tertinggi dengan Prosentase meyakinkan, hal tersebut tidak membuat kami berhenti bekerja keras meyakinkan masyarakat Kota Pariaman disemua lapisan pada Helm ( Helmi - Mardison). " Pungkas HD Dengan nada bahasa tertata.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update