Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasil Survey Ala Palanta Paling Tinggi Sepasang Calon Raup 27 % Suara

17 Juni 2013 | 17.6.13 WIB Last Updated 2013-06-17T05:06:09Z





Diskusi Palanta barusan disamping BPD Mengupas pasangan Calon yang akan masuk pada putaran ke-2 Pilkada Kota Pariaman karena mereka menganggap bahwa tidak akan ada sepasang Calonpun yang mampu meraup suara 30 persen plus 1 jika merunut 7 pasang Calon yang akan berlaga Nanti.

" Paling tinggi sepasang Calon hanya akan mendapatkan 27 persen suara." Ujar Salah seorang Ketua LSM Sambil menyodorkan secarik kertas lengkap dengan jumlah prosentase per tiap Calon.

" Wah, saya sependapat dengan ini, sesuai dengan hasil Survey yang saya lakukan . saya berkeliling dibanyak desa dan Palanta sekalian Survey dan mendengar Aspirasi Masyarakat Kota Pariaman." Ujar salah seorang Tokoh Masyarakat Beken yang memang diakui terkenal dihampir setiap sudut Kota Pariaman.

Tulisan diatas bukanlah analogis. nama sengaja tidak saya sebutkan demi menjaga nama baik Narasumber tersebut bersebab mereka punya hubungan baik hampir dengan semua Calon yang berlaga nanti.

Metode Survey yang dilakukan Profesional sebenarnya bisa kita lakukan jika kita rajin bertanya. semisal apakah anda ingin perubahan dikota Pariaman ? Jika iya siapakah Calon yang akan anda Pilih ? menurut anda siapakah diantara Calon ini yang mampu membawa perubahan untuk Kota Pariaman ? dll.

Jika kita rajin bertanya apalagi menyentuh tiap lapisan warga dari Tingkatan strata sosial tentu kita bisa mengamati kekuatan Calon, namun jangan melakukan kesalahan dengan bertanya bersifat menggiring, masyarakat akan dengan mudah menakap kecondongan Politik anda. bisa-bisa kita pula nanti yang kena Galomok masyarakat Piaman yang terkenal Lakon.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update