Home » , , , » Kapolres : Satu Teladan Lebih Baik Dari Seribu Nasehat

Kapolres : Satu Teladan Lebih Baik Dari Seribu Nasehat

Written By oyong liza on Kamis, 02 Mei 2013 | 22.36








Dialog Palanta Polmas yang digagas Kapolres Pariaman Akbp Bondan Widjacsono, SH, Sik, MM Sudah berjalan Lima Bulan . hal tersebut dimaksud untuk menjalin jembatan hati dengan Tokoh Masyarakat Demi Penegakan Hukum yang memenuhi rasa keadilan di Wilayah Hukum Polres Pariaman yang mencakup Kota dan sebagian Kabupaten Padang Pariaman. hal tersebut disambut Positif oleh Tokoh Masyarakat yang hadir di Palanta Samping BPD barusan. Palanta ini dikenal Palanta Politik paling Kritis yang ada di Pariaman ini sepengetahuan saya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama Kapolsek Pariaman beserta jajaran menjawab beberapa pertanyaan yang tentu saja terkait Kamtibmas serta isu terhangat menjelang Pilkada, Pemilu dan Pilpres oleh Tokoh-Tokoh Masyarakat.

" Untuk Pilkada Kita bangun 'Jembatan' dengan menempatkan Satu anggota di Tiap Parpol, ini bertujuan untuk mempermudah Kegiatan Kami dalam pengamanan disetiap Kegiatan yang dilakukan Parpol jelang Pilkada dan Pemilu ini, Polres Pariaman tidak Berpolitik dan tentu saja sangat Netral terkait hal tersebut. " Ujar Bondan Ketika menjawab pertanyaan Syamwir Ali Sekretaris Partai Nasdem Kota Pariaman.

" Kami dalam waktu dekat akan menandatangani MOU Dengan KPU, PANWASLU terkait pengamanan Pilkada Pariaman 2013, Kami akan melakukan Apel Besar dan Simulasi nantinya, saya sangat berharap Kota Pariaman menjadi Contoh daerah lain karena Masyarakat Pariaman dikenal Cerdas, Demokratis serta menjunjung tinggi nilai-nilai kekerabatan, kita tidak ingin Daerah Kita ini seperti Kota-Kota lainnya seperti yang diberitakan media, Kerusuhan Masif yang berujung pada pengrusakan fasilitas umum akibat Pilkada dan kepentingan segelintir Orang." Ujar Kapolres yang disambut tepuk tangan seisi Palanta.

" Masalah Kamtibmas juga demikian, saya kembalikan kepada kearifan lokal, Tigo Tungku sajarangan Kita musti aktifkan ditengah masyarakat, Kecuali Pada Tindak Pidana tertentu. hal tersebut tentu mengacu Pada Roh penegakan Hukum itu sendiri , Hukum musti memenuhi rasa keadilan. saya miris melihat pemberitaan media Nasional seorang Ibu dipenjarakan Anaknya, kita tidak ingin hal seperti itu terjadi diwilayah Hukum saya, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai musti diaktifkan perannya dalam hal ini. " Imbuh Kapolres yang diamini seisi Palanta.

Kapolres juga menghimbau agar Masyarakat Pariaman Tertib berlalu lalu Lintas sebagai Cerminan Budaya.

" Saya menghimbau agar Tertib Berlalu Lintas sebagai Cerminan Budaya Masyarakat Pariaman." Imbuh Kapolres yang sangat Anti dengan Tilang ini.

Tokoh masyarakat yang hadir saat itu benar-benar mengapresiasif kinerja Kapolres, banyak perubahan Positif yang dirasakan langsung masyarakat sejak kepemimpinan beliau, ketika ditanyakan apa resepnya, Kapolres yang dikenal rendah Hati ini menjawab.

" Lebih Baik memberikan Satu Keteladanan daripada seribu Nasehat ." Ujar Kapolres sambil tersenyum.

Masyarakat Juga memberikan beberapa masukan Kepada Kapolres diantaranya agar setiap Solat Jumat di Mesjid disiagakan Polwan untuk menghindari pencurian.

Catatan Oyong Liza Piliang

Artikel Terkait

Share this article :