Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah 6 Program & Kebijakan Kapolres Pariaman Yang Di Apresiasif Tokoh Masyarakat

4 Mei 2013 | 4.5.13 WIB Last Updated 2013-05-04T05:10:53Z




Inilah beberapa Program Polres Pariaman yang dikomandoi Akbp,Bondan Witjaksono,SH,Sik,MM yang sangat di apresiasif Masyarakat dan Tokoh Masyarakat, Baik Kota dan kabupaten Padang Pariaman. dari hasil penelusuran kami dilapangan ada beberapa perubahan Positif Kinerja Kepolisian baik itu masalah Kamtibmas maupun paradigma baru Kepolisian Khususnya diwilayah Hukum Polres Pariaman dimata masyarakat beda betul dengan Citra Kepolisian ditingkat Pusat yang Amburadul seperti Irjen Djoko dengan Korupsi dan Koleksi Bininya. 

Berikut adalah 6 Kebijakan & Program Polres Pariaman SEJAK kepemimpinan Akbp Bondan Witjaksono di Wilayah Hukum Polres Pariaman yang kata beberapa Tokoh Masyarakat patut kita apresiasif bersama .

1.Polantas Dilarang Razia Kecuali Izin Resmi Kapolres.

Hal ini bisa kita lihat faktanya dilapangan. Polisi lalu lintas yang biasanya jadi momok paling menakutkan bagi masyarakat karena acap melakukan Razia Liar, sekarang sudah dibasmi dengan tegas oleh Kapolres, Jika masih ada anggota Polres yang melakukan Razia liar maka anggota Polantas tersebut akan mendapat sanksi ala Pak Bondan, yaitu disuruh mengenakan Baju Pink sambil Hormat bendera diterik Matahari. tidak peduli Perwira sekalipun.

2.Peringatan pada pengendara Bermotor agar mematuhi peraturan lalulintas. Tilang ditempat ditiadakan.

jika masih didapatkan pelanggaran di jalan oleh anggota Polres seperti tidak menggunakan Helm, tidak membawa SIM, surat-surat tidak lengkap, maka anggota Polres Pariaman yang bertugas tersebut memberi peringatan pada pengendara tersebut agar melengkapi kekurangannya tanpa surat tilang dan diperbolehkan Pulang, Kapolres juga menghimbau agar Tertib berlalu lintas jadi Budaya masyarakat Pariaman.

3.PALANTA POLMAS : Dialog Palanta Polres bersama Masyarakat

Hal ini dimaksudkan untuk menjalin jembatan hati antara Polres dengan Masyarakat. dengan dialog Palanta Kapolres tidak segan-segan meminta masukan dan kritikan pada Masyarakat jika dirasa kinerja Polres Pariaman dirasa kurang. Kapolres selalu mencatat masukan dari masyarakat demi Kamtibmas dan dengan cepat mengaplikasikanya jika hal tersebut tidak bertentangan dengan Undang-undang dan demi kepentingan Masyarakat. Palanta Polmas tersebut hingga kini masih berjalan hingga sekarang dari Palanta ke Palanta yang ada di wilayah Hukum Polres Pariaman.

4.Ronda bersama Kapolres

Hal ini sudah dilakukan Kapolres bersama jajarannya dibeberapa daerah diwilayah Hukum Polres Pariaman. dari Pantauan harian Padang Ekspres program ini sangat mendapat aplaus dan animo besar dari Masyarakat.

5.Polres Pariaman Masuk Sekolah

Mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah. Program ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan Kinerja Kepolisian yang sesungguhnya kepada Generasi Muda sedari dini bahwa Polisi itu sebenarnya adalah sahabat Masyarakat, pelindung dan sekaligus Pelayan Masyarakat. dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pendidikan sadar Hukum sedari dini kepada generasi penerus bangsa di Wilayah Hukum Polres Pariaman.

6.Polwan Menjaga Mesjid Ketika Sholat Jum'at.

Karena seringya terjadi pencurian disaat umat Muslim sedang melaksanakan Solat Jumat, Tokoh Masyarakat mengusulkan kepada Kapolres agar disiagakan Polwan untuk menjaga mesjid disaat Umat Muslim melaksanakan Ibadah Solat Jum'at, karena ditemukan beberapa kasus dengan Modus sama ( menggasak barang berharga didalam mobil jemaah dengan pengrusakan.) . Kapolres di Palanta samping BPD beberapa hari lalu dengan cepat menjawab akan melaksanakannya ( menyiagakan Polwan ) dengan cepat.


Catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update