Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Orang Aneh di KLB Partai Demokrat

31 Maret 2013 | 31.3.13 WIB Last Updated 2013-03-31T04:06:27Z




Memang geli juga kalau melihat gaya Tri Dianto,mantan Ketua DPC Cilacap Partai Demokrat dalam melakukan manuver politik menjelang KLB Partai Demokrat. Bahkan Sutan Bhatoegana pun menyebut Tri Dianto sebagai orang aneh. Memang agak janggal dan aneh tindakan Tri Dianto,entah siapa yang menjadi pendukung di belakangnya,tetapi yang jelas apa yang dilakukannya cukup memancing emosi kader senior PD seperti Max Sopacua (dalam wawancara Live di sebuah stasiun TV swasta). Masyarakat yang menonton Acara Mata Najwa pun tertawa terpingkal-pingkal melihat gaya Tri Dianto yang “pede” habis mencalonkan diri sebagai Ketua umum di KLB PD mendatang.

Tri Dianto muncul pertama kali di acara ILC (Indonesia Lawyers Club) pada waktu menyangkal semua keterangan Nazaruddin yang mengatakan Anas Urbaningrum terlibat di kasus korupsi Nazar. Namanya terus mencuat seiring dengan penetapan Anas sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK,karena dirinya memfakafkan nyawanya demi membela Anas Urbaningrum. Memang antara sosok orang dan penampilannya saja membuat orang bertanya-tanya,siapakah Tri Dianto ini? Obrolan di warung kopi membuat telinga yang mendengar bisa merah,sebab kata mereka sosoknya yang seperti “wong ndeso” dikasih penampilan pakaian necis gaya “wong kuto” ,begitu kira-kira….!

Pada waktu mendeklarasikan dirinya sebagai calon Ketua Umum PD di warung dekat rumah SBY di Cikeas pun,orang yang menyaksikan Tri Dianto akan tersenyum geli….! Wajah “wong ndeso” dengan penampilan necis “wong kuto” begitu koq berani-beraninya berhadapan dengan SBY yang tinggi dan gagah ,ini guyonan politik atau pelecehan politik di Partai Demokrat…? Tetapi,yang aneh sebenarnya bukan Tri Dianto seorang diri,sebab para kader PD tak satupun memberi komentar atas tindakan Tri Dianto ini. Apakah para kader PD diminta untuk tidak memberi komentar atas tindakan aneh Tri Dianto…? Ataukah Tri Dianto dianggap sebagai orang aneh dan tidak perlu dikomentari…?

Tercatat,ada dua keanehan menjelang KLB PD ini,yaitu sikap aneh Tri Dianto dan sikap aneh para Ketua DPD Dan sebagian besar pengurus DPP PD yang meminta SBY menjadi Ketua Umum PD. Mereka inilah yang sekarang menjadi orang-orang aneh di KLB PD. Kalau sikap aneh Tri Dianto,jelas dan sudah terlihat dimana-mana…..Tetapi sikap aneh politisi PD yang meminta SBY menjadi Ketua Umum PD sampai sekarang belum terbaca dengan baik,walau ada isyarat dari seorang pengamat bahwa pencalonan SBY sebenarnya untuk menjebak SBY ; Nah,aneh kan….!

Apakah politisi juga termasuk mahkluk aneh (selain alien)….? Tunggu jawabannya di KLB PD tanggal 30-31 Maret 2013 nanti.

catatan Mania Telo Freedom Writers Kompasianer
×
Berita Terbaru Update