Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison Dituntut Cepat Putuskan Cako - Cawako Dari Partai Golkar

25 Maret 2013 | 25.3.13 WIB Last Updated 2013-03-25T09:38:40Z



Pasangan Calon Walikota dari Partai Golkar sekarang yang jadi tanya besar bagi pengamat Politik di Pariaman ini pasca diputuskannya Efendi Jamal sebagai Calon Wakil Helmi Darlis dari PKS. 

Sebelumnya berhembus Isu kuat akan dibangun Koalisi Golkar - PKS . dengan Mardison sebagai Calon Wakil dan Helmi Darlis sebagai Calon Walikota. ternyata Koalisi yang akan dibangun itu kandas dipenghujung jalan. " Sekarang semua terserah Mardison. ia musti cepat dalam mengambil keputusan karena tahapan Pilkada sudah di ambang Pintu." Ujar Abdul Latif, salah seorang Tokoh masyarakat Pariaman menyikapi.

" Jika hal ini dibiarkan berlarut, kita kawatir nasib Partai Golkar akan sama dengan Pilkada tahun lalu. ini tidak boleh dianggap sepele." tutur Latif sembari menjelaskan bahwa pada Pilkada 2008 lalu Partai Golkar gagal mengusung Calon.

" Sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya Mardison menggandeng Tokoh senior Golkar menyikapi hal ini. bagaimanapun Partai Golkar telah bertekad menyukseskan Pemilukada Pariaman 2013-2018 dan memenangkannya." Imbuh Latif yang juga pengurus Partai berlambang Beringin ini serius.

Sementara itu, H.Leonardy Harmainy.S.ip, MH. Dt Bandaro Basa, mantan Ketua DPD Golkar Sumbar dua Periode ini selalu memantau perkembangan Politik terkait Pilkada Kota Pariaman, dan juga diyakini punya perhatian Kusus kepada Partai Golkar Kota Pariaman. menyikapi..

Melalui Sambungan Telepon, Politisi kawakan ini menuturkan, " Jika memang jalan berkoalisi sudah buntu, saya kira Partai Golkar bisa mengambil langkah Politik cepat dengan mencalonkan Mardison sebagai Calon Walikota. saya mengamati dan dapat Informasi bahwa Polingnya paling tinggi setelah Helmi Darlis, Calon Walikota lebih rasional ketimbang Wakil buat Mardison." Ujar Leonardy ketika kami minta pandangannya dua hari lalu.

Disamping itu, Sudirman Palo, di Palanta samping BPD Juga memberikan pendapatnya," Saya mengenal dekat Sosok Mardison, dia Musti mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan siapa Calon Wakil yang akan di usung jika ia maju sebagai Calon Walikota dari Partai Golkar, namun Jika ia minta masukan kepada saya, Mawardi Samah lah pasangan yang paling cocok untuknya. itu perpaduan antara Politisi dan Pamong senior." Ujar Sudirman . 


Mawardi Samah adalah Sekda Kab Padang Pariaman saat ini yang juga berniat Maju sebagai Calon Walikota Pariaman.


catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update