Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Leonardy : Solidaritas PP Untuk Kiprah Nyata Ditengah Masyarakat

23 Maret 2013 | 23.3.13 WIB Last Updated 2013-03-23T08:12:57Z


Rapat Koordinasi Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Barat ( MPW PP ) yang diselenggarakan di Gedung DPRD Provinsi Sumbar berlangsung Atraktif dan santai namun tetap menitik beratkan pada Materi Esensisial. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua MPW H.Leonardy Harmainy,S.ip,MH. Dt.Bandaro Basa dan didampingi Sekretaris Umum Muhammad Dien. 

Selain dihadiri oleh seluruh jajaran MPW dan MPO ( Majelis Pertimbangan Organisasi ) selain yang berhalangan hadir juga sayap-sayap Ormas semacam LPPH MPW PP Sumbar, SAPMA PW Sumbar juga Srikandi MPW PP Sumbar. dalam sambutannya Leonardy menekankan bahwa PP adalah Organisasi Masyarakat yang berbasiskan Masa perlu mengambil peran untuk kepentingan masyarakat, " PP adalah Organisasi Kemasyarakatan berbasiskan Masa , kita musti solid, berpadu demi membela Masyarakat. Stigma Minor selama ini yang melekat kita jawab dengan Perbuatan nyata." Tutur Leonardy membuka Sambutan.

Dalam Rapat yang dimulai pukul 20.oo wib hingga 23.oo wib tersebut juga dibacakan SK pengurus baru periode 2012-2017.

" Kita musti mengaktifkan Peran ditengah-tengah masyarakat . secara kelembagaan MPW PP Sumbar dan seluruh MPC dikota dan Kabupaten telah menjalin kerjasama tertanda tangani dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ). hal tersebut karena daerah kita dikenal daerah rawan bencana, baik itu Gempa, Galodo, banjir dll. Jika Bencana Alam yang sama-sama tidak kita inginkan tersebut terjadi, saya perintahkan setiap Kader PP untuk cepat melakukan aksi tanggap darurat tanpa Koordinasi sampai ada arahan lebih lanjut dari Ketua dari Masing-masing cabang, karena bencana sifatnya tidak bisa diprediksi dan datangnya dari ALLAH SWT." Imbuh Leo yang juga Pimpinan DPRD Sumbar ini serius.

Leo dengan tegas juga mengatakan dalam kepengurusan ini ada beberapa hal yang wajib dipatuhi oleh setiap pengurus MPW Sumbar, " Setiap pengurus musti aktif dan responsif baik ditengah-tengah masyarakat maupun internal, bagi kader yang tidak hadir dalam rapat tanpa alasan yang jelas dan berturut turut, bagi kader yang mencemarkan nama baik PP Saya dengan senang hati mengiliminasi oknum tersebut. sebab dalam sebuah Organisasi kepengurusan, pengurus dibebankan tanggung jawab, bukan sebaliknya pengurus pula minta di urus." Tegas Leo yang telah menjabat Ketua MPW PP Sumbar selama Tiga Periode beturut-turut ini.

Banyak Kader MPW PP Punya jabatan strategis di Lembaga Negara maupun Pemerintahan dan itu PP dulu baru jabatan tersebut ujar Leonardy, " PP akan memperjuangkan kadernya yang Kompeten untuk ditempatkan dilembaga-lembaga Negara maupun Politik, contoh : Mahzul Fery, PP dulu baru Ketua KPU Sumbar, Syahrial Bakhtiar, PP dulu baru Ketum Koni Sumbar bahkan Shadiq Pasadique PP dulu baru Bupati Tanah Datar dan saya sendiri tak jelek-jelek amat, pernah jadi Ketua DPRD Sumbar." Seloroh Leo yang disambut Tawa seluruh peserta yang hadir.

Siapa yang tak kenal kiprah Leonardy Harmainy di Sumbar ini, beberapa organisasi besar tingkat Sumbar, baik Politik , Ormas dan assosiasi pernah ia Gawangi dan itu selalu mentok pada aturan Organisasi yang membatasi Jabatan Ketua hanya beberapa Periode. Ketua DPD Golkar Sumbar ia jabat 2 periode berturut-turut, Ketua Gapensi Juga demikian, dan Jabatan Politis lainnya seperti Ketua DPRD Sumbar,. Leonardy memang dikenal telah mengakar dan punya jaringan kuat serta Politisi Kawakan yang punya style dan skil dalam memenej sebuah organisasi ujar Mahdial Hasan,SH Ketua SAPMA PP Sumbar seusai Rapat.

Dalam kesempatan tersebut Leonardy juga menghimbau, agar setiap Kader PP Sumbar untuk Solid dan menjaga marwah Organisasi demi Stigma PP kedepan sebagai Organisasi bela negara yang dipercaya masyarakat, karena perbuatan Positif dan aksi nyata yang berdampak Positif pula bagi Masyarakat.

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update