Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jangan Terlalu Berharap

28 Maret 2013 | 28.3.13 WIB Last Updated 2013-03-28T13:56:34Z




Siapakah Calon Walikota Pariaman yang akan Anda pilih?, semua mengaku mengusung perubahan, mengaku Idealis dan Paling solutif mengatasi persoalan Kota Pariaman kekinian.

Dalam memilih Pemimpin memang kita musti punya standar Baku , Kriteria tertentu semacam Integritas, Ketokohan, Performence serta Karakter Inovatif dan Kreatif pada Figur yang akan kita pilih nantinya.

Idealisme seorang Pemimpin bisa terkikis seiring berjalan masa jabatannya, ini perlu kita ingat dan waspadai. karakter kokoh sekalipun akan mudah terjebak dalam buruknya sistem Birokrasi di Negara kita, apalagi Godaan Materi yang ujung-ujungnya Korupsi dan Nepotisme serta mancaragam turunannya.

Saya selalu teringat akan sosok pemimpin besar Pariaman Almarhum Kolonel Anas Malik yang Wafat seusia Rasulullah . Kepemimpinan semasa Ia menjabat patut dijadikan contoh oleh kandidat yang akan berlaga nanti. Godaan Materi jangan ditanya lagi semasa ia memimpin Pariaman ini. ia membuat aturan dan standar tersendiri bagi dirinya dalam memenej kepemimpinannya. Ia bersandar pada Norma Agama Islam yang menjunjung tinggi nilai perjuangan dan kejujuran.

Dimasa kini adakah pemimpin besar semacam beliau yang akan lahir memimpin Kota Pariman ?.. Maaf.. saya dalam hal ini sangat Pesimis . jika mengacu pada biaya Politik yang besar untuk mengantarkan seseorang pada Kursi Pariaman 1, secara Prinsip Ekonomi Pasti banyak  Donatur akan bermain disini. ia menanamkan 'modal' pada Calon paling 'menguntungkan'. pada akhirnya akan terjadi Politik Balas Budi , disinilah benih KKN Menyemaikan diri. pemerintahan yang kita harapkan Bersih ?.. Lupakan saja..




Ingatlah saya akan sebuah Pepatah,' Ada janganlah Harap, Pergipun Janganlah Hiba..'

Catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update