Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Tanggapan Tokoh Masyarakat Pariaman Tentang Palanta Polmas Yang Di Gagas AKBP Bondan

4 Maret 2013 | 4.3.13 WIB Last Updated 2013-03-04T09:19:46Z

Palanta Polmas Polres Pariaman terus dilakukan oleh Akbp,Bondan Witjaksono,SH,Sik,MM diwilayah Hukum mencakup Kota dan Kabupaten Padang Pariaman.hal tersebut murni dilakukan untuk mendengar keluhan masyarakat menyangkut Kamtibmas di wilayah Hukum Yang dikomandoi Bondan selaku Kapolres pemegang tongkat Komando tertinggi dijajaran Polres Pariaman," Hal ini dirasa perlu untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat Pariaman yang terkenal suka berdiskusi di Palanta ( kedai kopi ), disini kita bisa dapat Input langsung dari masyarakat disamping laporan dari anggota kami dilapangan." Jelas Bondan selaku Kapolres Pariaman dengan senyum khasnya beberapa waktu yg lalu di palanta samping BPD Pariaman.

" Selain menerima laporan dan kritikan kami juga menerima saran pikiran Tokoh Masyarakat tentang langkah kami kedepan dalam penegakan Hukum yang memenuhi rasa keadilan." Tukuk Bondan dihadapan Tokoh Masyarakat waktu itu.

Dalam Pantauan Kami, Palanta Polmas Polres Pariaman terus dilakukan baik di Pariaman Selatan, Utara, Tengah dan Timur. ketika hal tersebut kami tanyakan Via SMS kepada Kapolres, beliau menjawab," Terus ( Palanta Polmas ) kami lakukan, Kapolsek akan Meninjau Lokasi dan di agendakan segera diberbagai tempat di wilayah Hukum Polres Pariaman." Jawab Kapolres via SMS.

Sementara itu Informasi yang kami kumpulkan dijajaran Anggota Polres Pariaman ihwal Palanta Polmas ini, salah seorang anggota Polres yang tidak mau disebutkan namanya berkata," Baru sejak kepemimpinan Pak Bondan banyak terobosan yang telah dilakukan dan itu berdampak (positif) langsung pada kami selaku anggota. Pak Bondan ini memasyarakat, cocok dengan Visi Misi Polres menjadikan Polisi Mitra Masyarakat. mengenai Ide Palanta Polmas ini pak Bondan berjuang untuk mendapat izin dari Atasan, namun karena kegigihan beliau meyakinkan Atasannya akhirnya Program ini berjalan dengan Baik." Ujar Bintara senior ini ketika kami tanya disebuah tempat Pencucian Mobil sambil tersenyum.

Sudirman Palo dan Bang Sol, Tokoh Masyarakat Pariaman yang dikenal Kritis ini di Palanta Samping BPD Waktu itu berpendapat," Sejak Zamannya Danres hingga kini Kapolres, hanya Pak Bondan Kapolres yang turun langsung kemasyarakat terkait Kamtibmas, dan Palanta Polmas ini adalah terobosan yang luarbiasa dan mungkin satu-satunya di Indonesia." Ujar Bang Sol yang diamini oleh Sudirman Palo.

" Jika ada penilaian Kapolres terbaik se Sumbar, maka Kapolres Pariaman sangat pantas mendapatkan Juara Umum." Kata Sudirman Palo serius.

Iwan Piliang, Tokoh Aktivis Nasional asal Pariaman yang pernah silaturahmi dengan Kapolres senada mengatakan," Beruntung Pariaman memiliki Kapolres seperti Pak Bondan. Indonesia butuh Puluhan Bondan lainnya di Negeri ini." Ujar Iwan Piliang tanpa menjelaskan lebih rinci makna kalimat tersebut.


catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update