Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Pesan Politisi Senior Untuk Perebut Kursi Pariaman 1

20 Maret 2013 | 20.3.13 WIB Last Updated 2013-03-20T05:23:06Z
                                              Yulius Danil dan Syahril Amiruddin

Sepekan terakhir pembahasan Topik Pilkada Pariaman selalu Hot di hampir setiap Palanta yang saya kunjungi. umumnya pertanyaan mereka siapakah calon kuat dan siapa berpasangan dengan siapa.?

Yulius Danil berpendapat hingga saat ini belum jelas dan pasti isu yang beredar, " Dalam Politik semua hal mungkin, sebelum mendeklarasikan diri saya yakin 'tragedi' Politik bisa saja mengubahnya ( pasangan yang di duga berpasangan )." Ungkap YD Di palanta samping BPD Barusan.

Menurut YD hal tersebut terkait peta Politik Pariaman kekinian yang berbeda pada Pilkada lalu, " Calon banyak belajar dari pengalaman Pilkada masa lalu, target menang tentu alasannya. untuk itu musti hati-hati dalam memilih calon Wakil, selain Basis masa ( calon ) tentu juga nama baik mereka dimata masyarakat. elektabilitas bisa turun-naik seiring masa kampanye." Terang YD Menganalisa.

YD Yakin dalam masa kampanye nanti tak bisa dipungkiri akan terjadi serangan demi serangan Politik yang mengarah pada Pribadi Calon, ( Tendensius ) " Calon yang Reputasi masa lalunya dinilai bermasalah, dalam masa kampanye akan dibuka ke Publik lewat berbagai cara, baik itu masalah Hukum maupun Moralitasnya. Jika itu bersifat Fitnah maka orang yang diserang akan naik elektabilitasnya, namun jika ada Fakta pendukung dan empiris,, saat itulah Elektabilitas Calon tersebut akan meroket turun serta berimbas pada pasangannya." Tukuk YD yang di amini oleh H Armay, tokoh masyarakat Pariaman.

Dilain tempat Ajo Syahril Amiruddin, Politisi Senior mantan Ketua PPP Pariaman dan Mantan anggota DPRD Sumbar menjelaskan bahwa masyarakat Pariaman sekarang sudah cerdas dan tidak mudah disetir Opininya, " Masyarakat Pariaman sudah cerdas dan belajar dari Pilkada masa lalu. Mereka takan terbuai dengan janji-janji para Calon serta Kampanye yang menjelek-jelekan lawan Politik." Ujar Politisi yang pernah Tinggal Di Amerika Serikat ini serius.


" Mereka lebih tertarik dengan Pribadi Calon dan tingkat kedewasaan mereka mengemas Isu Politik. Isu perubahan jika ingin diusung, tentu musti dijabarkan secara teknis dan masuk akal kepada Masyarakat dari berbagai lapisan yang tidak sama cara pemahamannya. disinilah Performrnce Calon akan dipertanyakan. karena mengangkat sebuah isu musti dengan elegan dan jelas pula solusi konkrit yang ditawarkan." Jelas Ajo yang juga pernah bertarung pada Pilkada Pariaman 2008 lalu tersenyum.

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update