Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Alasan Kenapa Faisal Arifin Musti Di Apresiasif Atas Keberhasilan Padang Pariaman Pada PORPROV Ke-12

10 Januari 2013 | 10.1.13 WIB Last Updated 2013-01-13T16:28:00Z
 Faisal Arifin selaku Ketua KONI Padang Pariaman memberikan bendera Pataka kepada  Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni


Pada PorProv ke-12 tempo hari yang dihelat di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, Padang Pariaman memperoleh Peringkat-3. Hal tersebut membuat bangga kita sebagai bagian dari masyarakat Piaman baik Ranah Maupun Rantau, apalagi cabang Olahraga Paling bergengsi Sepakbola, Padang Pariaman berhasil meraih medali emas. semua terpukau. 


peringkat -5 yang ditargetkan, terlampau secara Umum. kita meraih Juara III dibawah Kota Bukittinggi dan Padang.





Pada kesempatan ini saya berkeyakinan pasti ada sosok dibalik kesuksesan Kontingen Padang Pariaman pada PorProv tersebut, saya yakin sosok Faisal Arifin, Ketua KONI Padang Pariaman 'meracik bumbu' Jitu dalam memenej Organisasi Olahraga ini. 




dalam sebuah kesempatan saya sempat mewawancarai beliau disela-sela kesibukannya yang padat, Faisal yang akrab disapa Oyong Panungkek ini juga Ketua DPD Golkar Padang Pariaman. dikantor 'Partai kuning' tersebut Faisal berujar bahwa Padang Pariaman punya potensi besar dalam Olahraga," Potensi Padang Pariaman sangat besar, selaku Pelaksana organisasi Olahraga,kita musti memenej dengan Profesional, mengakomodir setiap cabang melalui program dan menempatkan orang yang sesuai dibidangnya.Olahraga tidak boleh dicampur kepentingan lain apalagi Politik." Ujar Faisal yang juga Keponakan Alm Kol Anas Malik ini.



Dengan Perolehan 49 Medali Emas dan menempatkan Pada Juara III pada PorProv, ada juga sentimen berhembus 'Atlet bayaran' ,dengan tegas Faisal meluruskan," Setiap Atlet yang kita rekrut adalah putra-putri Padang Pariaman Asli, cuma memang diakui diantara mereka ada yang kuliah di Padang , sebaliknya bahkan putra daerah kita juga ada yang membela daerah lain.banyak pesepak bola kita yang direkrut daerah lain." Tukuk Faisal Tertawa menyikapi Isu ini.



" Setiap atlet yang memperoleh medali baik itu Emas,Perak dan perunggu dikasih Bonus, dan sudah dianggarkan dalam APBD 2013 ini, begitu juga dengan Official dan pelatih. Pemkab sangat antusias dalam hal ini. buktinya Bupati, Wabup, Dprd ,Tokoh Masyarakat bahkan jajaran SKPD rajin menyemangati atlet kita. mereka datang silih berganti dan itu berdampak bagus bagi mental atlet kita yang berjumlah 297 orang." Ujar Faisal ketika ditanya .



" Tim Sepakbola kita meraih medali Emas, sungguh prestasi yang luarbiasa.. Bupati Ali Mukhni hingga meneteskan airmata bahagia ( terharu ). " Imbuh Faisal dengan senyum khasnya.



" Mengelola sebuah Organisasi musti Ikhlas. saya sebagai Ketua KONI sangat bangga dengan kinerja Pengcab yang Optimal. hal tersebut didapat jika kita menempatkan orang yang Profesional dibidangnya,dan memberi mereka kepercayaan penuh. Ini adalah Prestasi Kita bersama.kerja Tim." tukuk Faisal yang dikenal rendah hati ini.



Untuk kedepannya Faisal Arifin berharap lebih Optimal lagi dan menaikan Target perolehan medali dan peringkat pada PorProv 2014 nanti," Kita optimalkan dan naikan target dengan kerja keras. serba mungkin jika ditunjang dengan Sarana dan prasarana , juga dengan Anggaran. dalam hal ini kita musti Apresiasif pada Pemkab sebagai Fasilitator. KONI akan berjuang untuk itu.kita akan berusaha keras jika ingin mengalahkan Bukittinggi dan Padang yang punya dukungan finansial kuat serta sarana pendukung di tiap cabang Olahraga." ujar Faisal.



Faisal Arifin boleh berbangga dalam hal ini karena Namanya jadi perbincangan banyak media karena keberhasilan ini, namun Faisal sekali lagi berujar bahwa semua ini adalah prestasi kita bersama, " Dukungan perantau (pada atlet) yang tergabung dalam PKDP sangat besar pada PorProv, Luarbiasa ! Juga seluruh Elemen masyarakat ,media, warga Padang Pariaman, Suporter setia Sepakbola dan cabang Olahraga lainnya. kesimpulannya adalah.. Prestasi Padang Pariaman pada PorProv ke-12 ini adalah prestasi warga Padang Pariaman baik ranah maupun Rantau, demi kepentingan kita bersama Padang Pariaman dalam Dunia Olahraga." tutup Faisal yang diamini oleh A Latif yang juga pengurus inti KONI Padang Pariaman. 



Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update