Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ruslan A Gani Gabungkan 7 Kecamatan Di Kabupaten Ke Kota Pariaman

30 November 2012 | 30.11.12 WIB Last Updated 2012-11-30T15:01:41Z

Selesai solat Jumat, Hp berdering, seorang senior Jurnalis ,sekaligus tokoh Pariaman, Ruslan A Gani, "Yong, Uda mendaftar kini ke Golkar dan PAN, hadir yo.." suaranya diseberang sana. Kompresor Ac Mobil kebetulan baru selesai diganti (tukar tambah) dan kelar dibengkel langganan. saya langsung menuju Kantor DPD Golkar sembari menghubungi Ferry Nugrah dan Hermanto sahabat dekat sehilir semudik.

Diteras Kantor DPD Golkar Saya berbincang-bincang dengan uda Elvis Betrizon, Jurnalis cilik semasa kepemimpinan alm Kol Anas Malik " Anas Malik, hingga kini belum tergantikan, saya acap mengiringi beliau bertugas, dan banyak foto dokumentasinya. nanti uda kasihkan ke  Oyong." ujar Elvis,Foto-foto yang saya share di web ini semuanya dari beliau.



Ruslan A Gani bersama rombongan telah datang, ia langsung menuju meja pengambilan formulir, ia disambut langsung oleh Mardison Mahyudin beserta Panitia dan Kader Golkar yang hari ini sangat ramai,ihwal "Ramai" itu baru saya tau kala senja setelah usai Rapat Pleno diperluas. "hari ini pendaftaran ditutup dan akan dibuka kembali mengingat dan menimbang masih banyak bakal calon yang ingin mendaftar baik tokoh masyarakat Ranah dan Rantau maka Partai Golkar sepakat membuka pendaftaran tahap dua mulai tanggal 3 sampai 23 desember 2012." ujar Mardison sekira pukul 19.00Wib seusai Rapat Pleno diperluas. itulah penyebab menguningnya kantor tersebut.

Kembali kepada Ruslan A Gani, pukul 14.00 wib, Ruslan langsung mengisi formulir dan persyaratan wajib lainnya, ia mengisi langsung didepan Panitia dan menyerahkan setelah kelar,Praktis dan tak memakan waktu lama.

Dalam Jumpa Pers Privat bersama saya (terpisah dengan Jurnalis lain), Ruslan A Gani menyampaikan, " Keinginan saya untuk maju memimpin Pariaman semata-mata demi sebuah pengabdian.ingin berbakti penuh. saya ingin dikenang kelak setelah wafat sebagaimana Anas Malik sekarang.. tidak main-main.. saya ingin mengabdi penuh untuk Kota Pariaman, dalam sisa hidup ini saya musti bernilai dan berguna buat Peradaban kedepan." ujar Ruslan.

"Kita bisa mulai menyatukan daerah kabupaten diPariaman Utara yang punya 7 kecamatan yang  sekarang terisolir karena jauhnya IKK (Ibu Kota Kabupaten), saya ingin rangkul. hendaknya nanti bisa dibagi perkawasan, misal kota ini jadi pusat pemerintahan, sedangkan kawasan Utara jadi pusat Pendidikan dan industri." ujar Mantan Wartawan RCTI selama 11 tahun ini.

"saya sangat anti KKN, Muak..! semua musti dibabat dengan tangan besi. kapan akan maju sebuah peradaban bila Pemerintahannya digerogoti KKN ? KKN adalah perilaku yang membudaya, perusak peradaban paling potensial, dan musti dibabat." ujar Ruslan dengan mantap.

perihal visi dan misi Ruslan akan menjabarkannya secara terperinci setelah ditetapkan sebagai calon oleh Parpol, janjinya,.


Hari ini Ruslan juga mendaftar ke sekretariat PAN, ia disambut oleh Panitia yang diketuai oleh Meyen Piliang. "ini harus saya lakukan, selain mendaftar di Golkar dan PAN, Sudah ada Parpol yang punya satu kursi dilegislatif mendukung saya." ujar Ruslan.

Ruslan A Gani , tokoh Pers Nasional, juga Sekjend PKDP Sedunia kelihatannya Tidak Main-main Menuju Pariaman 1..!

catatan Oyong Liza Piliang

 
×
Berita Terbaru Update