Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasib Anak Seorang Oposisi Di Pariaman

9 November 2012 | 9.11.12 WIB Last Updated 2012-11-09T04:23:38Z

Pelajar Kelas III SMA 1 Pariaman, M,Aldi Novri Kurnia Abidin melaului tulisannya yang berjudul "Faktor Manusia Berpengaruh Terhadap Kecelakaan Lalu Lintas" Meraih Trophy Juara Satu Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu-Lintas Tingkat Sumbar 2012, dan berhak mewakili Sumbar untuk tingkat Nasional.kita sepatutnya berbangga hati akan prestasi putra daerah ini, namun faktanya, tak ada apresiasif dari Pemko Pariaman atas sekian banyak Prestasi tunas bangsa ini.demikian kata Paman Aldi , Hendra Syarif kepada saya tempo hari., "Jangankan Pemko Pihak SMA saja tidak ada !, apakah karena kami sering mengkritisi kinerja Pemko melalui Radio Damai?" ujar Hendra yang acap dipanggil penggemarnya di Damai FM dengan sebutan Ajo Boneh.

saya tidak bisa membayangkan jika ini benar adanya, namun semoga saja apa yang dikuatirkan Joboneh salah.

Kepala Pemerintah, wajib dikritik,karena itulah musti ada Oposisi dalam setiap tatanan pemerintahan, baik itu Pusat Maupun Daerah. Konsistensi Radio Damai FM , memberikan wadah kepada masyarakat melalui siaran Carito Pagiko,live,selama 2jam, adalah bagian dari Kebebasan berpendapat yang dijamin UUD 1945 Pasal 28 dan diatur dengan spesifik dalam Perpu No.2 th 1998. masyarakat yang menyampaikan aspirasi hendaknya di Cut dengan kerja nyata, dijawab dengan solutif bersebab apa yang luput dari perhatian pemerintah, dengan serta merta di ingatkan melalui dialog interaktif dengan warga di Damai Fm, dalam hal ini saya rasa Pemko, Walikota, musti berterima kasih kepada Damai FM yang telah menghidupkan Demokrasi di Piaman ini.

Ima Syarif Abidin, Dirut Damai FM,Mamanya Aldi,dikenal sebagai Pribadi yang sangat Profesional, ia bisa menyisihkan kerja Jurnalis dan hubungan Personal. dikenal berempati tinggi, kemaren ia mengumpulkan koin untuk kegiatan sosial, bukan itu saja Tolok ukurnya,Ima yang saya kenal bukanlah Pribadi yang pendendam,,ia mengkritisi Kinerja Pemko memang sudah seharusnya bersebab Radio adalah bagian dari Jurnalis sebagai pilar ke-4 Demokrasi yang musti berpihak kepada fakta dan mencari kebenaran.Jika dikatakan Ima kritis, justru ia mengatakan Saya lebih kritis darinya,"Masyarakat Pariaman, sesungguhnya menerima apa yang oyong Kritisi, namun yang dikritik tidak akan sanggup mendengarkan bahasa oyong yang lantang dan frontal," ujarnya ketika saya diundang Damai FM sebagai Narasumber Live.

Prestasi Aldi sudah selayaknya diapresiasif oleh kita, apalagi Pemko, mengenai hubungan antara Damai FM dan Wako kita tidak peduli, setahu saya Walikota adalah Ayah bagi semua Warga dalam hal mengayomi,Membangun, serta mengajak seluruh elemen yang ada untuk sehaluan memajukan Program-program Pemerintah yang memihak kepada warga, sebagaimana yang telah dicontohkan Alm Kol Anas Malik diera Pemerintahannya medio 1980-1990.

saya tau betul berderet-deret Prestasi yang telah diraih Aldi, ia acap juara perlombaan yang membawa nama Kota Pariaman, sepertinya keluarga Aldi juga tidak mengharapkan imbalan materi dari Pemko dibawah Komando Mukhlis Rahman, namun apresiasif musti diberikan kepada setiap Putra-Putri Pariaman yang telah mengharumkan nama daerah ini, tak Peduli anak siapapun.. Anak dibawah umur 18 tahun menurut UU No 23 th 2002 dilindungi Hak nya sebagaimana tertuang dari Pasal-perpasalnya.. kita tidak ingin anak yang berprestasi jadi down mentalnya karena ia Putra seorang "Oposisi"..


Biodata


Nama        : M. Aldi Novri Kurnia Abidin
TTL          : Pariaman, 18 Oktober 1995
Alamat        : Komplek Perumahan Jati Raya Indah Pariaman
Sekolah        : Kelas XII IA1 SMAN 1 Kota Pariaman   

Nama Orang Tua
1. Ayah : M. Nur Abidin
2. Ima Syarif Abidin

Pekerjaan Orang Tua  
1. Ayah : Direktur Utama PT Radio Suara Perdamaian Nusantara (Radio Damai FM)
2. Ibu : Direktur Penanggung Jawab PT Radio Suara Perdamaian Nusantara (Radio Damai FM)

Prestasi :
1. Juara I Debat Bahasa Inggris ber-group se-Sumatera Barat
2. Juara II Debat Bahasa Inggris Individu se-Sumatera Barat
3. Juara I Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Kota Pariaman
4. Juara I pemilihan Pelajar pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Provinsi Sumatera Barat

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update