Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ahmad Yani,SE,MM Siap Menuju Pariaman 1

29 Oktober 2012 | 29.10.12 WIB Last Updated 2012-10-29T13:47:38Z

Hari ini, Senin 29/10/2012 pukul 11.00 Wib bertempat dikantor DPD Partai Golkar Pariaman yang terletak di Jl Jenderal Sudirman Kota Pariaman, Ahmad Yani, SE,MM ,tokoh Intelektual muda Pariaman, pendiri sebuah Yayasan yang bergerak dibidang Pendidikan, secara Resmi mendaftarkan diri jadi Bakal Calon (balon) Walikota - wakil Walikota Pariaman Periode 2013-2018 melalui Penjaringan Partai Golkar. Ia disambut Langsung oleh Ketua Panitia Pendaftaran Syafinal SK beserta pengurus lainnya. 


Ahmad Yani beserta para pendukungnya yang terdiri dari berbagai elemen , Tokoh Pemuda, Niniak Mamak, dan para pemuka masyarakat diantaranya, Pak Dahlan,Da Oyong, Bang Sol, Da An, Ajo Lempa hingga tokoh Muda Ir, Syafinal Akbar,MT (Developer Muda -- Pengusaha Rumah Makan) dan Sulastri,SH (Lawyer wanita handal Pariaman) serta beberapa Pimpinan Partai pendukung yang jika diprosentasekan 16,24% dan Para simpatisan Lainnya memenuhi Ruangan Tempat pendaftaran tersebut, halaman Parkir Partai Golkar yang tergolong luas penuh sesak oleh Mobil Ahmad Yani dan Rombongan. tak bisa dipungkiri, A Yani, yang dikenal sosok cerdas dan ramah, Wakil Ketua DPD GOLKAR SUMBAR , selain Tokoh Muda, Wajib diperhitungkan kans nya untuk Lolos dari Penjaringan Partai beringin ini jadi calon yang akan diusung.konon mantan Paspampres juga ikut serta dalam rombongan A Yani .



Dalam sesi pembukaan Jumpa Pers A Yani berujar " berkat apresiasif tokoh masyarakat yang menghendaki saya maju memimpin Kota ini, sejak 2003 dikala saya masih bujangan, hari inilah jawabannya, saya sudah berumah tangga,diruangan ini, dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim saya memantapkan diri mendaftarkan diri menjadi calon Walikota Pariaman periode 2013-2018." ujar Yani diiringi tepuk tangan seisi ruangan. Drs,Mardison Mahyudin,MM Ketua DPD GOLKAR KOTA PARIAMAN tidak terlihat dalam ruangan tersebut.

"Ada tiga pilar yang akan saya optimalkan untuk membawa Kota Pariaman ini, Pendidikan,Kesehatan dan Ekonomi yang Pro Rakyat kecil. dengan mengoptimalkan tiga pilar ini, nantinya Kota Pariaman akan menjadi kota pusat tujuan di SUMBAR.dalam artian, Pendidikan, berobat dan berInvestasi." ujar Yani ketika ditanya Jurnalis tentang program yang akan diusungnya untuk membawa Kota Pariaman kearah yang lebih maju.

"Kita akan jadikan Kota ini ibarat Gula yang nantinya akan dikerubungi semut, dengan jalan apa? tentu dengan mengoptimalkan tiga pilar tadi, untuk VISI MISI lengkap, nanti akan saya jabarkan setelah Partai Golkar menetapkan saya sebagai calon tetap" ujar Yani Mantap.

"memimpin mustilah dimulai dari hati,(sembari menunjuk dada) dengan kejernihan hati dalam memenej pemerintahan , kita akan menularkan semangat idealisme bersama kepada seluruh jajaran, semangat Anti KKN mustilah dari diri kita dulu mengawalinya agar jadi semangat seluruh jajaran pemerintahan.. memimpin dengan kejernihan hati, demi masyarakat kota Pariaman yang lebih baik dan Sejahtera itulah Motto saya dalam memimpin nantinya" ujar  Yani yang diamini tepuk tangan seisi ruangan.

"membangun sebuah Peradaban Maju mustilah bersama-sama, seluruh elemen masyarakat harus dilibatkan dalam hal ini dalam merumuskan kerangka satu haluan, demi kemajuan Kota Pariaman Ini,. Mustahil Kota ini akan maju bila mengabaikan aspirasi masyarakat, seluruhnya musti kita rangkul, optimalkan ,diberdayakan dan yang terpenting saling bahu membahu antara seluruh unsur dan elemen yang ada demi satu tujuan.. yaitu demi kemajuan kita bersama." ujar A Yani dengan semangat.

"sebagaimana kita ketahui bersama, pecah kongsi kepala daerah adalah isu yang musti kita pikirkan dan antisipasi dari sekarang,jika saya digariskan Tuhan mengemban amanah itu nantinya, hal tersebut sudah saya matangkan dengan sadar akan TUPOKSI Tugas Pokok dan Fungsi yang sudah diamanahkan UU Kepada kepala daerah, demi memperkuat hal tersebut, saya siap meneken kontrak Politik dengan Parpol maupun dengan Masyarakat, sebab pecah kongsinya kepala daerah sangat merugikan masyarakat,regulasi roda pemerintahan niscaya akan berjalan seperti yang diharapkan." ujar A Yani yang disambut tepuk tangan seisi ruangan.



Sementara itu Faisal Arifin, tokoh masyarakat yang juga Ketua DPD GOLKAR PD PARIAMAN berujar," saya sangat mengapresiasif dengan mendaftarnya Ahmad Yani melalui penjaringan Golkar jadi Balon Walikota. tidak ada yang meragukan loyalitas Yani kepada partai, ia adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar yang kami punya.seandainya ia lolos dalam penjaringan dan resmi diusung Golkar, saya menghimbau agar tokoh Golkar dan balon lainnya mendukung Yani, satukan kekuatan guna merebut kursi Pariaman 1. begitu juga sebaliknya. saya juga menghimbau agar seluruh tokoh dan Kader Golkar merapatkan barisan untuk menyongsong Pilwako nanti. dengan semangat kebersamaan  untuk menggapai satu tujuan , demi mewujudkan Kota Pariaman yang lebih maju nantinya, kami ingin kader terbaik kami yang duduk dikursi Pariaman 1, mekanisme penjaringan nantinya saya yakin akan menelurkan Kader terbaiknya untuk dicalonkan , baik secara Integritas maupun moralitas. dan tentunya kami meminta dukungan penuh dari segenap masyarakat Kota Pariaman." ujar keponakan Alm Kol Anas Malik ini dengan tersenyum penuh semangat.



hal senada diamini oleh tokoh masyarakat, A Latif yang juga senior dipartai beringin ini,"apa yang dikatakan Faisal Arifin adalah harapan partai. saya menghimbau seluruh basis massa pendukung balon nantinya agar menyatukan kekuatan untuk mendukung calon yang diusung Partai Golkar, jika Pilihan Partai jatuh ke sosok A Yani, kita akan bulatkan suara,militansi terhadap partai, begitu juga sebaliknya.." ujar A Latif dengan serius.

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update