Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Lebaran Dan Pelayanan Polres Pariaman

18 Agustus 2012 | 18.8.12 WIB Last Updated 2012-08-19T11:10:29Z
                                    pasar daging kagetan yg sangat ramai

Sedari semalam sms dan bbm silih berganti berdenting diponsel saya begitu juga dikala saya baru bangun pagi menyalakan ponsel tersebut.ucapan selamat lebaran dengan langgam pantun dan lema serta kalimat yg teruntai indah saya balas satu persatu dengan kalimat biasa, tak paham saya mengutip langgam lema untaian kata yg gampang saya copy paste dan kirimkan kembali. 

semalam pasar pariaman tak tanggung-2 ramainya, saya yg menjemput istri sekitar pukul 9malam dipasar merasakan macet melanda, motor-2 hilir mudik silih berganti menumpuk dizona area pasar pariaman seiring engongan kepala kekiri kanan saya perhatikan toko-2 dipenuhi para pengunjung .. Alhamdulillah semoga dapat untung yg banyak dan membawa berkah bagi pedagang tersebut.

polisi terlihat sibuk mengatur dan mengurai kemacetan diarea jalanan yg menumpuk searah simpang kampung perak. 3 hari yg lalu saya sempat menyapa kembali dengan salah seorang petugas polres pariaman yg siaga , "kemana bang?" katanya , saya jawab pertanyaannya dan menanyakan ada perubahan tidak sambutan masyarakat terhadap kepemimpinan kapolres sekarang? ia menjawab dengan tegas "jelas bang! masyarakat mitra kami, perubahan positif saya rasakan" jawab bintara tersebut, sayang saya tidak ingat namanya dan hanya mengenal wajahnya saja.. polisi ini cukup humanis saya perhatikan dalam menyuruh tukang ojek yg memarkirkam motor seenaknya.


                                  polres pariaman dan posko siaga 24jam dipasar pariaman
polres pariaman siap mengamankan selama ramadhan dan idul fitri dengan siaga 24jam diposko tersebut. "pelayanan 24jam dan anggota kami siaga disitu memberikan pelayanan dan pengamanan " kata bapak Kapolres Akbp Bondan Witjacksono SH SIK barusan lewat Sms . selalu ada perwira disini saya perhatikan setiap saya melewati pos ini, pos tersebut perkiraan saya sudah berdiri dan siaga sejak H-7 Idul fitri. 

bagi yg belum tau sosok akbp bondan, ini saya kutip postingan saya sebelumnya yg sempat headline dikompasiana.com

*suatu ketika disaat Akbp Bondan Wijaksono Sh Sik baru menjabat Kapolres Pariaman ada pula oknum jajaran polantas yg mencoba-coba mengamplopi Kapolres yg baru semasa itu, alhasil amplop tersebut melayang kekepala perwira lantas tersebut, dan ia dimutasikan dengan segera. sejak itu Kapolres dalam apel paginya selalu menekankan bahwa polantas mulai hari ini tidak diperbolehkan razia tanpa seizinnya. bagi yg membandel akan dipermalukan dengan disuruh hormat bendera dengan menggunakan baju berwarna pink.


terapan disiplin tersebut sudah menjerakan anggota-anggota nakal tersebut, dan berbuah manis ..polres pariaman sangat diterima publik pariaman dengan sambutan positif.. ikhwal polisi berbaju pink melegenda dipariaman ini dan menjadi pembicaraan hangat semasa diblowup koran Padang ekspres.*


pagi tadi saya juga merasakan hal yg sama dan barusan juga. saya kepasar membeli obat rutin yg saya konsumsi untuk penghilang rasa nyeri, ini bersebab akibat kebiasaan buruk saya semasa remaja yg berdampak samping bagi kesehatan saya sekarang ini.

mobil-2 luar provinsi semacam plat B D A F BK BM L yg artinya menandakan asal mobil dari nomor polisi luar sumbar saya perhatikan sudah berlalu-lalang, orang rantau sebagian sudah pada pulang, pasar daging alamak sungguh ramainya dipagi hari tadi dimana cuaca sangat bersahabat hari ini, seorang tetangga sempat bersua ketika hendak pulang kerumahnya dipasar daging darurat yg selalu ditempat yg sama setiap jelang 1 syahwal.

semalam saya sempat 3jam mengobrol seputar topik politik dengan beberapa politisi kota pariaman, saya menekankan kepadanya bahwa yg jadi pokok persoalan utama dikota ini adalah KKN nya, dan saya uraikan data-2 yg saya punya yg membuat ia mempercayai nama-2 dalam daftar yg sangat valid  punya saya, juga menambahkan jika mengusung suatu balon mustilah ia punya komitmen tinggi untuk masyarakat kota ini .dg kebijakan pro rakyat dan mampu membawa kota ini bersaing dg kota-2 lainnya diSumbar. dan untuk menentukan kriteria balon sigi betul integritas moralnya tukuk saya kepadanya.

gema takbir sudah berkumandang.. suasana hati beda betul dengan sebelumnya.. besok kita berlebaran dan mari saling maaf-memaafkan, minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin.. dari saya yang mewakili orang kampung pariaman nan luas buat pembaca dimanapun berada..

catatan oyong liza piliang

×
Berita Terbaru Update