Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kriminal Dan Laka Lantas Operasi Ketupat 2012 Menurun. ( Berikut Data )

28 Agustus 2012 | 28.8.12 WIB Last Updated 2012-08-31T09:18:03Z


diacara halal bil halal PKDP dihotel NanTongga tgl 25 agustus kemaren beberapa sahabat jurnalis sempat bertanya kepada saya ikhwal Operasi Ketupat Polres Pariaman tahun ini, dia berujar dari data yg ia kumpulkan dilapangan terjadi penurunan yg sangat signifikan khususnya dipantai gandoriah, ia belum menemukan fakta kecopetan, perkelahian sampai hipnotis yg dulunya sempat diprediksi akan terjadi dalam lebaran th 2012 ini. lalu menanyakan hasil liputan saya.. saya dengan enteng menjawab saya tak perlu meliput bukankah adinda sering melapor kesaya? tanya saya yg dijawabnya dengan tawa.lalu saya menerangkan jaringan media www.pariamantoday.com lumayan luas pemasok datanya bersebab saya memberikan no hp dan email buat menerima berita dan laporan dari warga pada website ini, sambil memperlihatkan 12 sms dari warga hari jumat tentang telah hilang 3 orang anak dipantai tiram kab pd pariaman (wilayah hukum polres padang pariaman)

 boyan kaliang pantai gandoriah kota pariaman

disaat jeda makan siang beberapa teman dari PKDP yg main kepantai gandoriah juga mengatakan ikhwal yg sama bahwa tidak mereka temukan atau mendengar kejadian semacam perkelahian, kecopetan dan tindak pidana lainnya dipantai gandoriah kota pariaman (wilayah hukum polres pariaman)ketika saya tanyakan dalam rasa penasaran.

kepada sahabat jurnalis dan kawan-2 dari PKDP saya berujar nantilah saya akan tulis laporan lengkap dan memverifikasinya langsung kepada Kapolres Pariaman agar dapat data yg verified, sekarang saya lagi banyak acara keluarga dan undangan selama lebaran ini yg membuat saya jarang menulis bersebab keletihan ujar saya pada sahabat. namun saya berjanji akan mempublikasikannya. InsyaAllah ujar saya waktu itu..

saya hanya sempat kepantai gandoriah sekali dalam lebaran ini , itupun bersama teman alumni SMA 2 Pariaman yg hari itu menghelat Mubes Pertama diaula SMA 2 Pariaman 24/8/2012, dalam Mubes ini jagoan (Indra J Piliang) yg kami usung bersama angkatan alumni lainnya  aklamasi menang, dari 7 calon , kemudian mengurucut jadi 3. Alhamdulillah meskipun 2 calon lainnya kalah namun mereka sangat bangga dengan kekompakan helat ini dan berjanji dengan sepenuh hati akan ikut membantu agenda alumni kedepannya dengan sepenuh hati.

 kapolres dan wako digelar pasukan operasi ketupat 2012

OPERASI KETUPAT / pengamanan lebaran diwilayah hukum polres pariaman dimulai dari tanggal 11 agustus sampai 26 agustus 2012. ini adalah operasi ketupat pertama dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP BONDAN WITJAKSONO SH SIK.

 gelar pasukan operasi ketupat 2012

Apa yg dikatakan oleh wartawan kepada saya perihal tidak ditemukan kasus kriminal dipantai gandoriah kota pariaman benar adanya setelah saya verifikasi langsung kepada Kapolres hari ini..

AKBP BONDAN WITJAKSONO SH SIK Selaku Kapolres mengucapkan Terima Kasih kepada kita semua lapisan masyarakat dalam kerjasama menciptakan suasana kondusif dikota pariaman dan wilayah hukum polres Pariaman lainnya.. "berkat kerjasama dengan semua lapisan masyarakat kota kondusif selama lebaran.." ujar Kapolres.

Kapolres juga memberikan data lengkap penurunan baik itu Kecelakaan Lalu Lintas maupun kriminal dalam operasi ketupat 2012. yg jika dibandingkan dengan Operasi ketupat 2011 begini hasilnya .

Data perbandingan Operasi Ketupat 2011 DENGAN 2012

Tahun 2011 19 Kasus

-pembunuhan 1 kasus
-penganiayaan 4 kasus
-Curat 1 kasus
-penipuan 3 kasus
-penggelapan 2 kasus
-judi 2 kasus
-curanmor 1 kasus
-perbuatan tidak menyenangkan 1 kasus
-Curas (pencurian dg kekerasan) 1 kasus
-Curbis 3 kasus

data Laka Lantas 
-MD : 3
-LB : 8
-LR : 17
jumlah : 28 kasus

kerugian materil Rp.11.200.000
kejadian Pantai Gandoriah dan Pantai Artha : Nihil

Tahun 2012 15 Kasus
- curanmor 3 kasus
-curas 2 kasus
-gantung diri 1 kasus
-bencana alam tanah longsor di kp. dalam 1 kasus
-penganiayaan 4 kasus
-pengrusakan 1 kasus
-curat 2 kasus
-curbis 1 kasus

Data Laka Lantas 
-MD : 3
-LB : 8
-LR : 9
jumlah : 20 Kasus

Rugi materil 13.400.000

Kejadian dipantai Gandoriah dan Artha : Nihil

demikianlah Laporan Data Lengkapnya Langsung Dari Kapolres Pariaman AKBP BONDAN WITJAKSONO SH SIK sesuai fakta dan data GKTM.

catatan Oyong Liza Piliang




×
Berita Terbaru Update