Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indra J Piliang Ketum Terpilih, Mengumpulkan nan "Taiciah" Dalam Mubes Alumni SMA 2 Pariaman

24 Agustus 2012 | 24.8.12 WIB Last Updated 2017-07-24T16:02:38Z
                                                      Indra J Piliang dan saya


Saya mengetahui Mubes Alumni SMA 2 PARIAMAN memang agak terlambat. Padahal ihwal itu sudah dicanangkan jauh hari kata beberapa para senior dan junior ketika saya menghadiri Mubes Pertama alumni SMA 2 Pariaman. 

Untunglah lewat akun twitter Indra J Piliang beberapa minggu lalu pernah ngetwit agenda silahturahmi sekaligus Mubes. Selain Mubes acara itu tak kalah pentingnya mempererat hubungan silaturahim sebagaimana tema Mubes "MENGUMPULKAN YANG 'TACICIAH'" (tercecer) Jika saya tak datang tadi, mustahil saya tau bahwa orang-orang selama ini sangat acap bersua di berbagai kesempatan adalah alumni SMA 2 Pariaman.




Acara yang jeda istirahat Solat Jum'at tersebut sebelumnya sudah digelar sebelum saya datang. Saya lihat Ahmad Yani SE, MM (Ketua Komite), Drs.Jasman (Kepsek SMAN 2 ) , Indra J Piliang Ssi, Msi dan seorang lagi yang saya tidak ingat namanya (ini bersebab kecerobohan saya karena kertas coretan entah dimana tericirnya) sudah mengadakan sesi acara sekapur sirih.





Acara tersebut cukup tertata/termenej dengan baik oleh panitia dalam pengamatan saya. Jelang Jumat istirahat hingga pukul 2 siang, saya lihat para kaum adam bersamaan menuju Mesjid Rawang untuk melaksanakan solat, sementara para alumni wanita dengan kemasnya menyiapkan makan siang bersama setelah jumatan usai. Dalam sesi badoncek terkumpul uang kurang lebih Rp20.000.000.


                                                    nanang, dian, sulastri , saya
                                                   dian,sulastri,indra j piliang

Sesi pemilihan ketum dan ketua harian ini yang membuat saya sedikit mengenang masa di mana saya pernah duduk dibangku sekolah ini dulu, kursi dengan meja belajar dimana saya menghenyakan pantat terasa kecil dan sempit, beda betul saat saya mengenyam pelajaran sekolah di sini dulu (acara pemilihan pimpinan alumni kami adakan disebuah lokal SMA 2 PARIAMAN menghadirkan suasana memoar yang tak terbantahkan). Masing alumni punya utusan 2 orang. Lokal penuh bak seolah kami belajar saja di hari senin sehabis upacara bendera dulu.

                                           

Setiap alumni angkatan berhak mengusulkan satu nama calon. Ada sekitar 7 calon tadinya sebelum mengerucut jadi tiga karena dengan suatu alasan mengundurkan diri. Namun bertekat akan berkomitmen pada tugas pokok dan cita-cita organisasi ke depannya. Saya yang mewakili alumni 95 mengusung calon Indra J Piliang yang disuarakan oleh Dian teman wanita seangkatan yang tak kalah "langsing" badannya dengan saya duduk sebangku.



Dalam pemaparan visi dan misi ketiga calon (dr.Zunirman *kadiskes pd pariaman*, zet Hebrida *taci* dan Indra J Piliang) semua bertekad sama, yang pada pointnya selain mengikat erat tali silaturahmi juga ingin memajukan sektor pendidikan khususnya pada siswa SMA 2 Pariaman dengan Program Beasiswa



 indra j piliang ssi msi memaparkan visi dan misi dilokal kami dulu sekolah
                            dr,zunirman kadiskes pd pariaman memaparkan visi dan misi
                                                 diaula SMA2 PARIAMAN

Sidang yang dipimpin oleh Syofian Ssi M farm ini memberikan waktu beberapa menit sebelum voting seandainya diperoleh kesepakatan azas mufakat. Lobi pun dilakukan (meskipun serius tapi tak menghilangkan kesan persaudaraan) antara angkatan. Kesimpulannya menyepakati untuk Ketum kami berikan kepada Indra J Piliang dan Ketua Harian kepada dr. Zunirman dan semua alumni mengamini sehingga diperolehlah kesepakatan aklamasi pada Mubes Pertama tersebut.



===================================
×
Berita Terbaru Update