Home » , , , » Sidi M Afdal "Sang Penemu" Telah Berpulang

Sidi M Afdal "Sang Penemu" Telah Berpulang

Written By oyong liza on Selasa, 24 Juli 2012 | 19.53




Sidi muhamad afdal (31) telah berpulang kerahmatullah di RS M JAMIL pukul 15.30wib hari ini, almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak, berita ini saya dapat ketika saya terjaga dari tidur sore tadi dikejutkan oleh dering telpon genggam disisi televisi dimana saya terlelap tidur siang . sahabat saya andy seorang anggota KPUD KOTA PARIAMAN ini memberitahukan ikhwal kabar duka ini kepada saya, terkaget saya dibuatnya bersebab baru selang dua hari saya menghimbau melalui media ini kepada masyarakat agar mendonorkan darahnya kepada afdal yg dirawat sangat intensif di RS M JAMIL PADANG.




sidi muhamad afdal adalah seorang penemu dan jenius, ia menemukan teknologi tepat guna yg bisa mengolah sampah plastik menjadi bbm alternatif dan oli, peristiwa naas itu bermula saat ia bereksperimen jam 00.9wib tgl 14 juli 2012 ketika berlaku kerja ikhal temuannya ,sekujur tubuhnya terbakar akibat tabung eksprimennya meledak di Balai Lingkungan Hidup (BLH), Kawasan Terminal Jati, Kota Pariaman.






dalam keadaan tak sadarkan diri afdal dilarikan ke RSUD pariaman kemudian dirujuk ke RS M JAMIL PADANG guna mendapatkan perawatan optimal, tepat 10 hari afdal bertahan melawan penderitaan akibat sekujur tubuhnya hangus menghitam akibat ledakan tersebut, afdal dipanggil sang KHALIK untuk menghadap, tak berlama afdal singgah diDunia ini, dalam usia 31 tahun yg relatif muda namun afdal meninggalkan sesuatu yg berguna bagi kita, hasil temuan yg berbuah penghargaan kalpataru hendaknya terus dilanjutkan oleh generasi selanjutnya. 


kita berharap agar pihak pemko memperhatikan nasib keluarga yg ditinggalkan afdal. empat orang anak yg masih kecil dan seorang istri (lena hariati) yg entah kemana hendak dikata sedihnya ditinggal sang suami tercinta, seluruh biaya pengobatan berhendak seluruhnya menjadi tanggungan pemko. dan berikan jugalah hendaknya dibulan ramadhan ini  uang duka kepada keluarga afdal yg ditinggalkan, saya rasa pemko bijak dalam hal ini, menjelang lebaran tentulah keluarga ini membutuhkan banyak biaya sebagaimana keluarga normal pada umumnya. 


semoga istri dan para kerabat afdal ikhlas melepas kepergian seorang yg telah mengangkat nama baik kota ini.. selamat jalan afdal.. semoga arwahmu dapat tempat sisi terbaik oleh Sang Pencipta, dan bagi kita yg ditinggalkan hendaknya berkirim doa pada almarhum yg telah membawa harum kampung kita meskipun dalam rentang hidup yg relatif singkat.. INNALILLAHI WAINNAILLAHI RODJIUN..


catatan oyong liza piliang

Artikel Terkait

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

29 Juli 2012 02.03

semoga amal ibadah selama hidupnya diterima Allah..
dan ada dalam ridho Allah.. aamiin..

Poskan Komentar