Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SEJAK KAPAN MARDISON MAHYUDIN BERGELAR HAJI ?

11 Juli 2012 | 11.7.12 WIB Last Updated 2012-07-11T07:54:10Z
                                               foto dokumentasi pribadi siang 11juli 2012

disaat saya mau mandi barusan berderinglah hp saya, suara diseberang sana menanyakan kepada saya apakah mardison mahyudin ketua dpd golkar kota pariaman sudah haji? saya jawab setau saya belum jawab saya.. lalu saya menanyakan darimana ia tau akan hal ini.. ia menerangkan didepan zz motor kelurahan galombang terpampang baliho spanduk melintang  h. mardison mahyudin dengan salah seorang politisi golkar pusat. jarak antara zz motor dan tempat tinggal saya hanya berjarak beberapa ratus meter saja, nantilah saya cek sesudah mandi saya bilang pada penelpon barusan.
                                             foto dokumentasi pribadi siang 11juli 2012
sesudah mandi saya telpon dawin, salah seorang sahabat saya yg juga orang dekat mardison, saya tanya perihal ini kepadanya.. dia menjawab bahwa baliho ini yg bikin politisi pusat sana, dan memang salah dalam penulisannya. mardison belum haji yong katanya pula,,saya jawab kalau sudah tau salah kenapa dipasang? dan saya minta ia menanggalkannya secepatnya, dan memberi tau mardison akan hal ini..ini sama juga dengan pembohongan publik..kalau salah, kan bisa di tipex.. atau dilakban.. karena gelar haji adalah gelar yg sangat tidak bisa dibuat main-main.. ini adalah rukun islam yg ke-5..


gelar haji hendaknya jangan disematkan sekenanya,karena untuk mendapatkan gelar yg sangat suci ini anda musti kemekah dahulu untuk menjalankan segala ritual rukun islam yg ke-5 ini..sucikan pula hati.. luruskan pula tingkah-laku agar dapat haji yg mabrur..dan gunakan pula uang yg halal buat ongkosnya..


saya dalam hal baliho ini dan baliho lain2nya memang tak terlalu memperhatikan  dengan mendetail, padahal tempat dimana baliho mardison itu terpasang dalam sehari paling sedikit 3x saya lewati. jadi taunya saya dari orang pula.. akibat rasa penasaran itulah saya sempatkan kesana melihat buktinya.. dan ternyata apa yg dikabarkan penelpon barusan benar adanya..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update