Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKS VS NASDEM PARIAMAN Lomba Jalan dan Simarin Kengkeang indak Basandal

15 Juli 2012 | 15.7.12 WIB Last Updated 2012-07-15T04:48:07Z

ketika saya dari cimparuah ke pauh disekitar simpang empat kp pondok belok kiri menuju hotel nantongga sangat ramai orang berjalan kaki, ribuan jumlahnya. dan dari pakaian mereka terlihat pula dari dua partai yg berbeda pula. bahkan simarin kengkeang pun ikut lomba gerak jalan santai ini tanpa sandal, ia mengenakan kaos biru lambang partai Nasdem. dan beberapa orang lainnya yg saya kenal wajahnya mengenakan pakaian partai PKS

                           mobil patwal LLAJ mengawal gerak jalan santai

gerak jalan santai ini tentu ada "agenda politiknya" meskipun dibungkus dengan tema lomba jalan santai yg tentu pula beragam-ragam pula hadiahnya.kemaren ketua Partai Nasdem kota pariaman Dewi mengundang saya secara  resmi untuk hadir dalam rangka jalan santai menyambut HUT KOTA PARIAMAN ini katanya ketika memberikan undangan pada saya. 
                                             ronal pinyak ikut membantu mengatur lalu lintas

saya berhalangan datang memenuhi undangan Ketua Partai Nasdem ini karena beberapa teman saya dari padang otw, dari padang menuju pariaman jam 8 pagi tadi dalam sms yg saya terima.

Partai PKS dan Nasdem sama-sama banyak pesertanya saya lihat. namun dalam jumlah bendera yg dipancang dijalur dua jalan jend.sudirman Partai Nasdem kalah banyak. namun dalam rupa bendera PKS kalah baru dari Bendera partai Nasdem yg terlihat tacilak mengkilat.

saya sempat merasakan macetnya jalan akibat jalan santai yg dikawal oleh lantas dan dinas perhubungan ini, namun akibat macet ini pula saya sempatkan mengkodak mereka. ikhwal hadiah saya mendapat kabar dari pihak nasdem untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah sepeda motor baru. sementara dari PKS saya belum dapat info, namun dalam hemat saya mungkin mereka juga memberikan hadiah utama yg tak kalah wah nya .. dalam acara ini kedua partai sama-sama kedatangan tamu kehormatan petinggi parpol mereka dari pusat.

acara yg serentak ini sebenarnya tanpa mereka sengaja, dewi menuturkan pada saya ketika ia minta izin keramaian kepolres pariaman ternyata disaat bersamaan partai PKS juga melakukan hal yg sama. itu ia sampaikan ketika ia bertandang ketempat saya tempo hari. menurut saya baguslah itu.. semoga bpk kapolres memberi izin acara ini meskipun dengan 2 izin keramaian dua partai dihari yg sama dan tema yg sama pula.. kompak-kompak saja saya bilang ketika itu pada ketua parpol ini, dan ia mengamini dengan memandang sisi positifnya saja..

hingga saat postingan ini, lomba jalan santai ini masih berlangsung, dan saya tidak tau pasti bagaimana menentukan siapa pemenangnya.. namun dalam hati saya berharap agar simarin kengkeang orang pauah yg dari saya kecil kemana pergi selalu jalan kaki bahkan sampai kepadang tanpa sandal semoga saja dapat hadiah utama sepeda motor.. orangtua yg sudah ubanan ini adalah orang yg terbelakang secara pendidikan, kisap pula merokok,umurnya lebih kurang 60tahun.. semoga ajo marin kengkeang pemenangnya.. kama pai bisa naiak onda..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update