Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PARIAMAN EXPO DAN GADIS PENJAGA TOKO : "wajah abang mirip oyong liza piliang"

6 Juli 2012 | 6.7.12 WIB Last Updated 2012-07-07T03:04:52Z
                               saya dan buah hati pertama yona liza venusya

barusan saya bbman dg ibu ira oemar penulis kawakan dikompasiana yg hobi traveling ini.. ia adalah seorang perempuan muslimah yg bijak, dan penuh empati.. dia jugalah penulis yg memblowup kisah siti bocah 8th penjual bakso yg bergaji 2000perak sehari dan anak seorang janda buruh tani. kisah ini membuat pembaca kompasiana menangis dibuatnya termasuk saya sendiri.. dan tulisan ibu ira oemar ini dibaca puluhan ribu pengunjung dikompasiana dan puluhan ribu pula di situs kaskus.

 kisah siti yg sempat diblowup trans7 tv ini, dikompasiana tulisan ibu ira oemar ini menggugah hati para kompasianer,dan kaskuser . (saya baru-baru ini jadi member dikaskus) mereka dg kesadaran sendiri mendatangi keluarga siti dan berderma lewat dompet peduli "siti bocah penjual bakso" ini.. dan uang puluhan juta yg terhimpun mereka sumbangkan kepada keluarga miskin ini, mereka mengajari ibu siti ini berdagang , dan mengayomi keluarga malang ini secara komprehensif.

tak berselang lama kemudian telpon saya berdering, dari sahabat saya di perth australia, ia mengatakan pada saya agar mengurus paspor dan main-main ketempatnya, masalah biaya saya yg nanggung katanya.. teman saya ini mewanti-wanti agar identitasnya jangan diungkap diweb ini.. sahabat lama dan konco saya semasa dibukittinggi ini, awal 90an dulunya adalah seorang guide touris . dia sering tidur dirumah kakak saya tempat dimana kamar saya ada satu. dan saya juga sering tidur ditempat kostnya di bukik cangang bukittinggi. dia bagaikan saudara kandung bagi saya. kemaren waktu TDR dia sempat pulang kampung, dan sayalah yg menjemputnya dibandara BIM.

 perihal paspor ini dan berkunjung keluarnegeri tentu bukan perkara mudah bagi saya,karena saya punya istri dan 2 anak perempuan yg masih kecil. itu saya terangkan padanya barusan, dan saya katakan bahwa jika ekonomi saya sudah mapan dan punya waktu luang saya akan kesana juga.. dan nantilah paspor saya urus jawab saya..

teman saya ini tau betul akan sifat saya.. jika saya sudah berkata dia jarang membantahnya, dia mengamini keadaan saya sekarang ini. dan melanjutkan, luangkanlah waktu agak sebulan sekali buat berkomunikasi dengannya via webcam skype. okelah kata saya.. hal ini memang agak runyam juga saya memikirkannya, jaringan inet dikota ini kadang kencang kadang lelet, sangat tidak stabil. butuh koneksi prima buat skype ini.

berlanjut kehelat pariaman expo 2012 dalam rangka milad kota pariaman yg ke-10 ini.. pameran yg dibuka tgl 2juli yg bertepatan dg hari lahir kota pariaman ini akan berakhir sabtu besok 7juli. dan tentu hari itu pulalah acara puncaknya, saya yg sudah melihat2 kesana kemaren, meskipun disiang hari tak seramai malam hari sudah mendapatkan gambaran sekilas akan pameran ini,.

stand-stand pameran disana cukup lengkap. selain stand2 kerajinan dan produk2 khas pariaman juga ada stand KNPI dan POLRES PARIAMAN. sangat bagus menurut hemat saya.. sosialisasi akan kegiatan ormas dan lembaga diajang ini akan memberikan dampak yg amat positif bagi para pengunjung pameran, yg belum berkunjung kesana saya himbau untuk datang.. dan saya jamin sedikit banyaknya wawasan anda akan bertambah dibuatnya. 

saya siang kemaren sampai terkesima melihat akting pelajar SMU yg memerankan tokoh sijoki dan siti baheram dipentas tradisional sandiwara minang ini,diselingi pula dengan tari randai dan indang. akting mereka sangat menjiwai sekali saya lihat ,anda boleh mempercayai tulisan saya ini.. saya yg orangnya tidak gampang tertarik saja terpukau oleh akting pelajar-pelajar SMU ini.


sehabis jumat ada wartawan senior yg membuat janji dengan saya , perihal apakah ini? tanya saya dalam hati.. saya tak akan mereka-reka akan niat dan maksudnya nanti.. yg pasti ia adalah sahabat saya.. paling tidak kami akan diskusi perihal berita2 hangat sekarang ini. 

dan barusan saya ketika membeli rokok disebuah kedai kelontong seorang anak gadis belia berkata wajah abang mirip dengan oyong liza piliang diwebsite pariaman news.. saya menjawab sejak kapan membaca pariaman news? dia jawab sudah 2minggu.. dan saya jawab pula.. memang banyak orang bilang wajah saya mirip oyong liza piliang sambil tersenyum.. dan pastinya dia akan tau juga pada akhirnya setelah membaca tulisan saya ini.. (salam hangat buat adik)


catatan oyong liza piliang





×
Berita Terbaru Update