Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Menasehati Teman Yang Diketahui Sedang Berselingkuh

27 Juni 2012 | 27.6.12 WIB Last Updated 2012-06-27T16:56:58Z

Seorang teman wanita menceritakan bagaimana bodohnya suami dari teman sekerjanya yang sudah berkeluarga,dimana teman wanitanya itu dibelakang suaminya melakukan perselingkuhan diam-diam dengan PIL (Pria Idaman Lain) . Perselingkuhan itu diketahui oleh dirinya karena memang teman wanita sekerjanya itu sangat dekat sekali dengan dirinya,bahkan mengenal dengan baik keluarga tersebut. Dirinya merasa tidak nyaman dengan mengetahui perselingkuhan tersebut,sebab suami dari temannya juga sangat dikenalnya. Mau menyampaikan juga tidak enak sebab bisa menimbulkan pertengkaran dan bahkan bisa saja terjadi perceraian. Memberikan nasehat kepada temannya juga tidak mungkin,sebab secara bukti dirinya tidak menangkap basah perselingkuhan tersebut,malah bisa jadi hubungan pertemanan mereka akan rusak.

Yang menjadi persoalan sebenarnya bukan hal mau menyampaikan perselingkuhan tersebut. Tetapi sandiwara yang diperankan temannya tersebut sungguh sangat luar biasa. Setiap minggunya temannya tersebut bisa mengajak suami dan anak-anaknya ke Gereja,bertutur kata dan menyampaikan dengan halus bahasa dan perkataan rohani ,seperti “Tuhan Memberkati….God Bless You,dsb…” kepada teman-temannya yang tidak mengenal dan belum mengetahui perselingkuhan temannya tersebut dengan PIL-nya. Semua teman-2nya menyangka bahwa temannya yang berselingkuh tersebut seorang yang sangat rohani karena merupakan aktivis Gereja di masa mudanya.
Mengetahui persoalan tersebut,teman ini menjadi putus asa,sedih dan murung…..Koq bisa temannya tersebut memerankan kehidupan dua sisi mata uang yang berbeda. Tentu tidak mudah melakoni peran tersebut. Apalagi kalau sedang di rumah dan di tempat ibadah,bagaimana sebenarnya hati nurani yang sesungguhnya dari temannya tersebut.
Perselingkuhan itu sebenarnya diketahui dari chatting BBM yang secara tidak sengaja diketahuinya pada waktu mereka berdua sedang makan siang. Chatting BBM (blackberry messenger) itu dibaca olehnya karena dikiranya sebuah lelucon yang biasa dikirim secara broadcast via BBM,namun ternyata isinya adalah cerita tentang “dating dan ML” yang dilakukan oleh temannya dengan PIL nya,wah…!

Akibat daripada itu dirinya sampai shock dan terus tidak bisa tidur berhari-hari dan mencoba memikirkan peristiwa demi peristiwa yang terjadi selama ini dialami bersama temannya tersebut. Sama sekali dirinya pun tidak menyangka bahwa temannya bisa melakukan perselingkuhan seperti itu tanpa diketahui oleh suaminya. Bodohkah suaminya?

Membungkus kehidupan palsu semacam seperti yang diceritakan diatas tentu tidak mudah. Temannya itu tentu seorang istri yang pandai sekali ber-akting dan pintar memerankan peran ganda dalam kehidupan rumah tangga selama bertahun-tahun tidak ketahuan. Ini tentu dibungkus oleh hal-hal yang religius dan materi .
Kehidupan religius sekarang sering menjadi tameng atau topeng seseorang untuk menutupi kebobrokannya. Tujuannya untuk supaya terlihat rohani dan bersih,apalagi kalau kemudian ditambah dengan materi yang dimiliki cukup untuk menyenangkan keluarganya. Kepintaran mencari materi untuk menopang kehidupan keluarganya juga berperan mengelabui suami/istri dan anak-anak. Maka tidak heran bila banyak kasus-2 korupsi sering justru yang tidak menyangka atau terjadi penolakan adalah dari suami/istri dan anak-2 mereka yang berbuat korupsi,karena mereka mengira orang-tuanya atau pasangannya adalah orang yang bersih,religius atau sangat rohani.

Semoga tulisan ini dibaca oleh semua orang yang mempunyai teman diketahui pasti sedang berselingkuh dan tidak diketahui oleh pasangannya,di posting kan sehingga menjadi bahan renungan mereka. Tidak perlu ditegur atau dinasehati…..barangkali tulisan ini bisa berguna menggugah hati mereka yang sedang berselingkuh atau sedang mencium pasangannya sedang berselingkuh dan sandiwaranya masih berjalan dengan baik karena dibungkus oleh hal-2 yang rohani.
Bagaimana pendapat anda?

catatan mania telo freedom writers kompasianer
×
Berita Terbaru Update