Home » , , , , , » politik BATU AKIAK

politik BATU AKIAK

Written By oyong liza on Jumat, 01 Juni 2012 | 22.48


dalam ilmu komunikasi dan propaganda mungkin ini adalah istilah baru, namun hal ini sangat lumrah dan terjadi dinegara kita , bahkan juga dikota pariaman ini dimana saya berdomisili.apa pula itu? ini adalah istilah baru yang saya sendiri yang mengarangnya.. ini adalah cara2 dimana seseorang memanfaatkan momen politik dan pilkada dengan melakukan trik trik untuk mengangkat pamor palsu yang nanti ujung2nya dan selalu berkonotasi duit. gerakan ini adalah pola klise untuk mencari perhatian publik seolah2 mereka mempunyai masa pendukung yang banyak, dan terkadang juga memasang baliho mereka sebagai calon walikota. darimana saya tau? ya tau dong.. saya ini murni orang lapangan dan punya banyak sahabat baik dikalangan intelektual bahkan dari kalangan underground..



trik semacam ini nantinya akan menguntungkan sipemain pola politik batu akiak tersebut.karena tidak semua balon yang murni maju menyadari akan hal ini. dari sinilah "games begining". para calon yang lengah akan termakan umpan dan tentunya akan merangkul sipemain2 tersebut. tentu saja dengan deal2 politik yang sudah direncanakan dengan matang oleh politisi batu akiak tersebut. dari sinilah awal mula permainan ini menghasilkan sesuatu bagi calon pemain politik batu akiak tersebut. mereka jual mahal, dan calon yang lengah akan membeli suara palsu dengan harga yang fantastis.. its not cool ! but very intriguing..



cara2 "cap tungkek" begini seharusnya tidak boleh terjadi, namun demikianlah dunia politik.. segala sesuatu bisa lewat jika seseorang punya pola2 baru yang tanpa disadari oleh target. syukur2 sitarget menang,, jika kalah tentu antara target dan calon yang menyadari hal ini pada akhirnya akan sangat menyesal sekali, dan berujung pada ketidak senangan dan bahkan kebencian pada sipolitisi batu akiak tersebut. namun jangan harap anda akan mereka pikirkan,, jika sesuatu sudah menguntungkan mereka sesuai target yang mereka rancang dengan matang masa bodoh bagi mereka they will not think about it..jika kebetulan menang ,mereka pula yang jadi orang yang paling amat berjasa dalam argumen komunikasi politiknya kepada target yang menang.. luarbiasa! ini sebuah permainan politik yang sangat tidak terpuji namun dirancang dengan sangat halus dan apapun hasil akhir pilkadanya sibatu akiak tetap jadi pemenangnya.. dia takkan pernah dirugikan secara materi, namun dalam satu sisi orang2 tipe beginilah orang yang paling merugi dalam pentas politik.. kredibilitas, serta integritas moral mereka akan terungkap setelah pilkada berakhir.. tricks they destroy the good name of their own..


catatan oyong liza piliang

Artikel Terkait

Share this article :