Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERAN PEMUDA SEBAGAI UJUNG TOMBAK PEMBANGUNAN KOTA PARIAMAN

4 Mei 2012 | 4.5.12 WIB Last Updated 2012-05-07T11:49:27Z
                
                            IR.H.RUSLAN ABDULGANI (SEKJEN PKDP PUSAT)


sebagaimana kita ketahui bersama negara ini didirikan, diperjuangkan dan diproklamasikan oleh pemuda.pemuda dalah generasi penerus bangsa ini kedepan. baik buruknya era masa depan ditentukan oleh pemuda era sekarang ini.begitu pula untuk kota pariaman pemuda sebagai ujung tombak pembangunan maju mundurnya kota ini kedepannya, dan juga bertanggung jawab terhadap generasi berikutnya (estafet).


pemuda khususnya dikota pariaman memiliki tantangan yang sangat berat terhadap pembanguna kota pariaman,termasuk juga pembangunan SDM generasi penerusnya.guna mensejahterakan masyarakat pariaman, karena kota pariaman tidak memiliki SDA (sumber daya alam). maka dari itu dituntut peran pemuda dalam penetrasi agresif demi meningkatkan SDM. untuk itu pola pikir pemuda harus dirubah menjadi kreatif dan inovatif serta berjiwa enterpreneurship atau kewira usahawan yang mandiri demi menopang jalannya roda pembangunan kota pariaman.


berfikir kreatif dan inovatif dapat dilakukan dengan terobosan2 dan mengemukakan ide2 yang membawa perubahan positif, dengan istilah yang ambo pakai "RESTORASI KOTA PARIAMAN".disamping itupemuda dituntut harus berjiwa wiraswasta yang dapat menyerap tenaga kerja dan juga menghasilkan sesuatu yang bernilai bagi pembangunan kota pariaman yang dinamis dan seutuhnya.


pemuda tidak lagi berfikiran konvensional yang menerima , menjadi buruh , pns dan karyawan akan tetapi telah banyak kita lihat pemuda yang mandiri dalam menciptakan sesuatu. mendirikan usaha dan menjadi pemimpin.untuk dapat menjadi pemuda kreatif dan inovatifserta berjiwa wiraswasta tersebut pemuda harus memiliki wawasan,networking (memiliki jaringan) , integritas ,serta moral yang baik ,sesuai dengan kearifan dan budaya diminangkabau adat basandi syarak,syarak basandi kitabullah. atau dalam arti kata lain pemuda selain berwawasan luas dan punya jaringan kuat selain dituntut berperan positif dalam pembangunan kota pariaman ,juga harus menjunjung tinggi integritas moralnya, dan tentunya pemuda demikianlah harapan dan tulang punggung kota pariaman kedepannya.


opini : IR. H. RUSLAN ABDUL GANI (wartawan senior dan tokoh pemuda pariaman dijakarta)

follow twitter @oyongliza76
×
Berita Terbaru Update