Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

anak "one" kato rang padang !

27 Mei 2012 | 27.5.12 WIB Last Updated 2012-05-27T14:45:34Z

orang piaman pasti tau istilah ini.. anak one kato rang padang , kata kiasan yang mengartikan sosok nak dara cantik, pintar, baik perangai dan anak orang terpandang pula.. benar2 sosok sempurna untuk dipersunting.. namun tahukah anda istilah ini juga dipakai pedagang2 ikan dipasar yang mengidentikkan istilah ini dengan ikan "gambolo" (ikan kembung). ikan yang tinggi protein dan kaya akan omega 3. bagi orang jepang ikan ini cuma dibersihkan lalu dimakan mentah2.. bagaimana jika kita aplikasikan dalam pemilukada yang akan datang dikota pariaman ini? tentu anda akan menggambarkan sosok sempurna dari dalam diri balon tersebut, . kalau saya menggambarkan ialah sosok "anak one kato rang padang" ini ialah sosok yang mewakili jabatan itu sendiri yaitu leadership. tegas, jujur, agresif,ulet,rendah hati,
dan amat fokus pada kemajuan masyarakatnya. kalau memilih pemimpin, tampang tak perlu gagah2.. yang penting punya kharismatik yang mencerminkan kepribadiannya yang humanis.

susah memang mencari sosok anak one ini sekarang ini.. malahan anak one tersebut merantau kejawa pula ,namanya ajoKOWI.. tinggallah disini ajo2 lainnya. masyarakat pariaman yang dikenal cerdik dan penilik yang handal, tentu nantinya akan menemukan juga sosok yang ia inginkan ini, bila ada tersela diantara balon2 yang mengapung nantinya.. pariaman memang harus dipimpin oleh seorang yang bermental leader dan tegas , serta punya komitmen yang membara dihatinya agar lekas2 program2nya tercapai. jika dalam masa kampanye nanti dia mampu menuangkan ide2 dan program2nya yang brilian ditengah masyarakat kota pariaman ini yang sangat menginginkan perubahan, saya jamin dalam sekejap ia akan mendapat simpati masyarakat.. dan tak jarang juga militansi dari orang2 yang betul2 memahami program2 dan visi misinya dengan logika sederhana..jika sudah demikian , kita bisa berkata bahwa pemimpin kami adalah ANAK ONE KATO RANG PADANG!

catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update